About Me

header ads

GTT/PTT Peringati Hari Guru dengan Donor Darah

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan Hari PGRI yang ke 73, Forum Guru Tidak Tetap/Pegawai Tidak Tetap (GTT/PTT) (Forgata) Kabupaten Blora melakukan aksi sosial donor darah di SDN 2 Kunduran,  Sabtu, 24 November 2018.

Aksi donor darah Forgata Kabupaten Blora ini bekerjasama dengan PMI Kab blora yang pertama diikuti 33 orang sukarelawan pendonor (GTT/PTT, kepala sekolah, guru PNS, guru TK, umum).

Ketua FORGATA , Arys Eko Siswanto, S.Pd.SD mengatakan Forgata lebih memilih aksi untuk sosial kemanusiaan dari pada menggelar aksi mogok belajar.  Forgata ingin menunjukkan diri bahwa kami ada dengan aksi yangg positif, santun dan beretika.

Lebih lanjut dikatakan oleh Arys Eko, bahwa kegiatan serupa akan diselenggarakan secara berkelanjutan diseluruh Kecamatan wilayah Kabupaten Blora, sementara waktu dan teknis kegiatan akan dilihat situasi dan kondisi.

“Hal itu dilakukan mengingat respon dari para pendonor yang banyak berharap  agar diadakan rutin tiap 3 bulan di Kecamatan Kunduran,”ujarnya.

Korwil bidang Pendidikan Kec. Kunduran, Bambang Setiyono, S.Pd yang turut hadir pada kegiatan itu juga mengaku senang dan bangga atas aksi Forgata. Dengan aksi donor darah itu dianggap lebih mendidik dan tentu lebih bermanfaat untuk kemanusiaan dan membantu  bagi sesama yang membutuhkan.


Sementara itu, Camat Kunduran Suhirman, M.Si menyambut positif kegiatan para GTT/PTT itu, dirinya berharap kegiatan serupa bisa dilakukan lagi. “ Aksi kemanusiaan ini sungguh mulia, karena satu tetes darah bisa menyelamatkan nyawa sesama,” ujar Suhirman. (Hry) 

Posting Komentar

0 Komentar