About Me

header ads

Kenali Potensi Diri Wujudkan Sejuta Mimpi MGBK Gelar Expo Perguruan Tinggi 2019





Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Kabupaten Blora, Jawa Tengah bersama puluhan Perguruan Tinggi (PT) Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur dan Jakarta menggelar Expo Perguruan Tinggi 2019, di GOR Mustika Blora, Senin (14/1).
Ketua Panitia kegiatan Djainul Arifin Slamet mengatakan, kegiatan Expo PT 2019 bertujuan member informasi dan wawasan tetang studi lanjut di Perguruan Tinggi, khususnya bagi peserta didik kelas XII.
Kemudian, meningkatkan kerjasama, kepedulian, dan tanggung jawab antar lembaga pendidikan terhadap karier peserta didik, juga meningkatkan keterserapan tenagakerja di dunia usaha dan dunia industri.
“Sasaran kegiatan yakni peserta didikkelas XII SMA, SMK, dan MA Negeri maupun swasta se Kabupaten Blora. Kemudian orang tua/wali peserta didik dan masyarakat umum/alumni,” ujarnya.
Kegiatan yang mengambil tema, Kenali Potensi Diri Wujudkan Sejuta Mimpi ini, di ikuti peserta dari 56 PT di Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur dan Jakarta. Selain PTS ada sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) yang mahasiswanya ikut meramaikan di luar pintu masuk GOR Mustika.
Kegiatan itu dibuka oleh Kepala Seksi SMA Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Grobogan Sugiharto, mewakili Kepala Cabang Dindik Wilayah IV Grobogan Sugiyanto.
“Kami sampaikan bahwa Perguruan Tinggi Negeri tidak akan mampu menampung jumlah kelulusan tanpa peran dari Perguruan Tinggi Swasta. Oleh karenaitu kami harapkan anak-anak memanfaatkan kegiatan ini, silakan menggali informasi supayapunya pilihan,” katanya.
Sugiharto mendukung terselenggaranya kegiatan itu. Bahkan secara pribadi ia menyampaikan bahwa putranya juga kuliah di perguruan tinggi swasta.
“Terkait biaya. Antara PTN dan PTS tidak beda jauh, bahk anada yang sama," tambahnya.
Pembukaan Expo PT 2019 ditandai dengan pengguntingan pita dan mendapat antusiasme dari ratusan siswa yang mengunjungi.
Beberapa mahasiswa di 56 stand juga Nampak membagikan brosur, kalender danm elayani pelajar untuk konsultasi.
“Ini kesempatan bagi saya untuk mencari informasi langsung,” kata Putri, salah seorang siswa SMAN 1 Blora. (MC Kab. Blora/Teguh).  

Posting Komentar

0 Komentar