About Me

header ads

OSIS SMKN 1 Jepon Gelar Seminar Public Speaking




Public speaking merupakan komunikasi lisan berupa pidato, ceramah, presentasi, dan jenis berbicara di depan umum. Public speaking juga diartikan sebagai pembicara public yang maksudnya berbicara di depan orang banyak. Banyak orang takut public speaking dengan beragam alasan, karena gugup, takut, minder dan sebagainya.

Karena pentingnya keahlian public speaking tersebut, maka  Pengurus organisasi Intra Sekolah ( OSIS) SMK N 1 Jepon menyelenggarakan Seminar Publik Speaking peserta pengurus osis masa bakti  2018-2019 di Aula SMK N 1 Jepon, (8/12)

Kegiatan yang digelar sebagai pembekalan bagi pengurus OSIS masa bhakti 2018-2019 itu diikuti oleh 39 peserta, dan menghadirkan nara sumber Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Wahono, S.Sos serta Wakil Ketua Bid Pend  PWI,Trisiana Setyarini,S.Pd ,M.MPd.

Dalam seminar tersebut disampaikan tentang Kunci sukses dalam berbicara adalah , diantaranyaPercaya Diri, Memiliki Pengalaman ,Wawasan , Ilmu dalam segala bidang, Mampu menguasai audience. Yang tak kalah penting, Trisiana Setyarini,S.Pd ,M.MPd pemilik Lembaga kursus dan pelatihan Pengembangan Diri Etika Dan Public Speaking, adalah memiliki Motto Akik. Yaitu, Aktif, Kreatif, Inovatif, Komunikatif, Gemar membaca dari semua sumber Ilmu, Menggunakan intonasi yang  jelas.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Jepon, Drs Bagong Sri Hardjono berharap agar dengan seminar public speaking ini mampu membekali para siswa dengan berbagai kompetensi, skill, dan tips yang dibutuhkan menjadi public speaker yang dapat mneguasai panggung, mengemas materi dengan cara terbaik,piawai dalam pemilihan kalimat.
“Kemampuan publik speaking ini tentu akan sangat bermafaat ketika mereka telah memasuki dunia kerja, pungkasnya. (ANA)


ICha Dwi Budi A.:
Saya mengikuti Seminar Public Speaking tadi adalah Saya mendapat Banyak Wawasan tentang Menjadi Seorang Pemimpin itu Harus Berani Berbicara Di depan  orang banyak .Saya juga Termotivasi untuk menjadi orang yang berani dan Percaya Diri ,dan bersikap sopan dan baik, Saya sangat senang bisa mengikuti Seminar Public Speaking dan Bertemu Nara Sumber

Amelia Febrianti :
Kesan saya mengikuti Seminar Public Speaking ini Saya bisa Mengenal dan Bertemu dengan Bapak Wahono dan ibu Anna .Kalau Saya tidak mengikuti Seminar ,pasti saya tidak dapat bertemu .Saya Senang sekali bisa mendapatkan ,ilmu,pencerahan dan materi Public Speaking dari Beliau, dari seminar ini saya busa lbih memahami dan mengetahui banyak tentang Public soeaking,Sehingga saya lebih percaya diri ketika di depan umum .

Posting Komentar

0 Komentar