About Me

header ads

Pesta Siaga Kwarran Blora SDN 1 Tambaksari dan SDN Tempelan Raih Gelar Predikat Tergiat


SDN 1 Tambaksari berhasil meraih predikat tergiat untuk kategori putri pada pesta siaga gerakan Pramuka Kwartir Ranting XI.16.01 Blora.
Sementara untuk kategori tergiat putra berhasil di rebut oleh SDN Tempelan. 
Kegiatan yang diselenggarakan di SDN Tempelan Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (2/2/2019) diikuti  8 barung putra dan 10 barung putri.
Korwil Bidik Kec.  Blora,  Budi Riyanto mengemukakan dalam kegiatan ini peserta  mengikuti 11 pos perlombaan.
Yaitu, Ketaqwaan, Keimanan dan Toleransi, Persaudaraan, Yel-Yel, Pengetahuan Kepramukaan, Penglihatan dan Ingatan, Tali dan Ikatan serta Kompas, Kereta Bola Basket, Pentas Budaya, PBB dan BUMKEMAN.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam satu hari, dibuka oleh Bunda Siaga Kwartir Ranting Kecamatan Blora Ermina Sulistyo Sarmidi dan dihadiri Camat Blora Sarmidi selaku Kamabiran,” katanya.
Hadir dalam pembukaan, antara lain  Kepala Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kec.  Blora, Forkopimca Blora dan Pengurus Kwarran Blora.
Mewakili Kamabiran (Camat Blora), upacara pembukaan dan penyematan tanda peserta secara simbolis dipimpin oleh Bunda Siaga Kwartir Ranting Kecamatan Blora Ermina Sulistyo Sarmidi. Selain itu juga ditandai dengan pelepasa balon udara.  
Dikatakan oleh Budi Riyanto. Pramuka Siaga merupakan jenjang kepramukaan untuk siswa SD/sederajat. Dalam pesta siaga, peserta diajak melakukan permainan bersama.
Peserta terbaik, kata Budi akan dipilih mewakli kwarran Blora untuk maju mewakili Pesta Siaga di tingkat Kabupaten Blora yang direncanakan akan dilaksanakan di Kecamatan Jati, Jumat, 22 Februari 2019.
Dari hasil penilian dewan juri, Barung Tergiat I Putri diraih SDN 1 Tambaksari. Kemudian tergiat II SDN Tempelan. Tergiat III SDN 1 Jepangrejo. Tergiat IV (Harapan 1) SDN Plantungan. Tergiat V (Harapan 2) SDN 2 Beran, dan tergiat VI (Harapan 3) SD Masehi Sion.
Sedangkan Barung Tergiat I Putra diraih SDN Tempelan. Tergiat II SDN 2 Jepangrejo. Tergiat III SD Kartini. Tergiat IV (Harapan 1) SDN Tambahrejo. Tergiat V (Harapan 2) SD Islam Baitunnur, dan Tergiat VI (Harapan 3) SD Katolik Krida Dharma. (hry).   

Posting Komentar

0 Komentar