About Me

header ads

Rohedy Tityana R.J: “Pilih Profesi Sesuai Kata Hati”

Cover Edisi November 2018
Di Semarang, nama Rohedy Tityana Riezki Jodisaputra selain dikenal sebagai pebisnis Dekorasi ia juga lebih lama menggeluti dunia bisnis bunga. Bahkan nama Dia dikenal oleh semua kalangan dan lapisan sosial masyarakat.

Kalau sekarang Rohedy Tityana Riezki Jodisaputra yang sering dipanggil AIZ menjadi pengusaha sukses Bunga dan baru-baru ini merambah ke dunia dekorasi, itu bukan prestasi yang didapat dengan mudah. Pencapaian saat ini diraih berkat perjuangan dari bawah dengan modal kerja keras.
Aiz lahir di Kota Semarang. Pada usia yang relatif muda, Aiz memberanikan diri untuk memulai bisnisnya. Aiz terbiasa bekerja keras dan jiwa sosialnya membuat dirinya lebih dikenal warga sekitarnya.

Jiwa sosial Aiz sangatlah luar biasa, bagaimana tidak, tidak hanya warga Semarang saja namun Warga Blora juga ikut merasakannya.
Kelas Inspirasi Blora #1 dan Kelas Inspirasi Blora #2 menjadi bagian dirinya untuk menularkan semangatnya kepada adik-adik dari sekolah dasar di Kabupaten Blora tersebut.

Menjadi Relawan pengajar menjadi kebanggaan baginya. Untuk datang ke Blora sendiri ia harus merogoh kocek yang tidak agar bisa ikut memberikan inspirasi kepada anak-anak SD di Blora.

“Awal mula bergabung dengan Kelas Inspirasi, tidak ada embel-embel membangun pendidikan anak Indonesia. Sungguh kalimat ini terasa amat berat. Dengan tagline ''Cuti Sehari, Selamanya Menginspirasi" pun masih hanya terbatas kalimat cantik tanpa arti,” lanjutnya

Justru saya ambil bagian karena merasa diri saya rendah, tidak bernilai. Melihat kanan kiri kawan-kawan saya mulai melaju pesat, saya seperti kehilangan wajah dan harga diri, Memang pekerjaan saya adalah pilihan saya sendiri, dengan keuntungan dan segala risikonya,” tambah wanita Alumni Universitas Diponegoro

Ia datang ke Blora ingin memberikan motivasi kepada anak SD yang kebetulan jatuh di SDN 5 Bleboh Rumbel yang ia dapatkan dari Kelas Inspirasi Blora #2 ini.

 “Saya ingin menularkan ke adik-adik, bahwa kita bisa menjadi apa saja yang kita mau. Tak melulu harus terpaku pada profesi yang sudah umum, bukan berarti profesi itu tidak baik. Namun mengikuti kata hati pun, jika dengan tekun kau bangun, apapun bisa menjadi nyata. Kelas Inspirasi menjadi ajang saya menularkan ide baru kepada adik-adik, bekerja tak hanya di kantor.,” ungkapnya

Saya berbinar-binar sekali, ketika selesai kelas, ada salah satu adik bertanya pada saya. Saya suka main bola, bolehlah saya bercita-cita menjadi pemain bola? Saya suka nyanyi, bolehkah sy menjadi penyanyi? Saya suka menggambar kak, bolehkah sy menjadi pelukis? Mereka berarti telah mendapatkan inti dari nilai yang saya ajarkan,” imbuhnya sambil mata berkaca-kaca

“Dengan berhasil berbagi, saya tidak merasa kurang lagi. Tidak rendah lagi. Karena untuk berbagi, saya harus punya sesuatu untuk dibagi kan? Juga rezeki dari silaturahmi yang semakin luas, karena bertambahnya saudara dan keluarga baru dari mana saja, dengan cerita mereka masing-masing. Terselip harapan bersama, bahwa kami benar-benar  sanggup menjadi aktor penumbuh Asa, pembangun mimpi, penggerak pendidikan anak Indonesia,” tutupnya.(moe)

Biodata :
Nama                   : Rohedy Tityana Riezki Jodisaputra
Panggilan             : Aiz
TTL                      : Semarang 5 April 1993
Sekolah                : SMAN 3 Semarang
Kuliah                  : Fakultas Hukum Universitas  Diponegoro Semarang
Nama Ibu             : Sri Widyawati
Nama Ayah            : Rohedy Djoko Sarwon

Posting Komentar

0 Komentar