About Me

header ads

Cristian Bagoes Prasetya: Generasi Milenial Perlu Dibekali Jiwa Entrepreneur & Leadership




Generasi milineal dituntut untuk memiliki jiwa kewirausahaan sejak dini.  Hal itu disebabkan, di masa yang akan datang, tren yang berkembang adalah menciptakan pekerjaan, bukan hanya mencari pekerjaan.

Hal itu diungkapkan oleh Tiyo, demikian panggilan akrab dari Cristian Bagoes Prasetya,  anak pertama dari tiga (3) bersaudara ini memberikan contoh maraknya perusahaan-perusahaan startup yang dirintis oleh para pemuda di Tanah Air.

“ Ayah saya seorang Tenaga Kesehatan (dokter) di Rumah Sakit dan Ibu saya seorang Pendidik, tetapi jiwa wirausaha cukup kental pada diri saya, hal itu dibuktikan sejak kuliyah sudah menekuni berbagai bidang usaha, seperti jual beli pulsa, Jasa Pembelian Buku ada KUHP, KUHPer dan buku kampus kebetulan saya masuk kelas di International Class Progam (ICP, Jual Beli Kaos, “ ujarnya.

Pengalaman paling tak dilupakan baginya adalah saat dirinya sudah bisa membawa pulang Mobil Ibnu Sutowo tokoh militer dan pengembang Mantan Direktur Utama Pertamina.  Mobil JEEP Eropa yang sangat legendaris.

 Tiyo menceritakan, bahwa awal lulus Kuliah tahun 2018 Alhamdulillah Cumlaude, setelah lulus dari Fakultas Hukum Unissula, dirinya mengaku sempat melamar beberapa pekerjaan,melalui job fair, rekrutmen by email. Akhrinya dari sekian pengalaman pegawai yang tidak lekas menjadi pegawai akhirnya pulang kampung ke Blora saya terjun di bidang Usaha yaitu KAYU karena saya melihat potensi yang besar dibidang Per kayuan di Blora bergabung di Asosiasi Industri Pemebelan dan Kerajinan Indonesia  (ASMINDO Blora).

“Alhamdulillah akhirnya saya di tahun 2019 saya bisa mengkuti ajang tahunan pameran Furniture and Craft International di Jogjakarta yang mewakli Blora bersama 2 pegusaha lainnya  Brand produk kami adalah KAYU KUNO”.

Kemudian  saya mencoba dibidang kuliner yaitu JHONTEA berjualan ROTI JOHN dan Tsi Milk Tea dengan tempat penjualan di depan KLINIK MITRA SETY.Setelah itu saya dapat panggilan diterima di PT GENDHIS MULTI MANIS sebagai Leader Legal hingga sekarang.

Semua diawali dari bawah, sama seperti halnya naik tangga saat kita menaiki tangga pasti dari bawah baru perlahan menuju ke atas step by step, dalam setiap langkah itu ada keringat dan semangat. kita lewati ada saatnya dipertengahan jalan langkah kita terhenti karena lelah, saat kita lelah kita bisa menengok ke bawah atau ke atas, menengok ke bawah bahwa ternyata langkah kita sejauh ini dan saat menengok ke atas apa yang kita tuju makin terlihat jelas.

Biodata :
Nama     : Christian Bagoes Prasetyo
Hoby      : Membaca, Berdagang dan Sedekah
Visi         : Sukses Dunia dan Akhirat
Misi        : Spirit of Fight
Job         : Entreprenur, Laywer dan Jurnalis
Experirnce : Duta Wisata 2013 Blora
Pendidikan : Starata Satu Ilmu Hukum
Pendidikan Kuliah Profesi Advokat PERADI On Going S2 Magister Kenotriatan
Karier di Wartawan : Wartawan Majalah Edukasi 2014 – sekarang, Wartawan Surya Buana 2015 –
Kepala Biro Majalah Genta 2017, Pimpinan Redasi Media Online www.bugarindonesia.com

Karier di Hukum: Pendidikan Kuliah Profesi Advokat (PKPA) yang diselenggarakan PERADI
Leader Legal di PT Gendhis Multi Manis














Posting Komentar

0 Komentar