About Me

header ads

Peringati Hari Jadi, SMAN 1 Ngawen Gelar Lomba Antar SMP Se Kab. Blora & Sholawat Bersama


Peringati Hari Jadi, SMAN 1 Ngawen Gelar Lomba Antar SMP Se Kab. Blora


Sebelum puncak acara, panitia menyelengarakan berbagai lomba, baik itu lomba internal sekolah maupun lomba yang melibatkan siswa SMP se Kab. Blora. Untuk lomba dilingkungan sekolah sendiri diantaranya adalah, telling story, basket 3 on 3, futsal antar jurusan, dance antar jurusan, band,lomba mapel, serta kebersihan keindahan dan taman kelas.

Sementara itu untuk kegiatan lomba dengan mengundang peserta dari SMP se-Kota Blora, dengan cabang lomba Mata Pelajaran (Mapel), Story Telling, vocal, Murotal dan Hadroh.


Sementara hasil lomba tersebut, untuk lomba mapel, juara 1 adalah Zipora Ichranuani N.C dari SMPN 2 Blora, juara 2 Bagus Rahmadanti dari SMP N 3 Ngawen serta juara 3 yaitu Zahra Aulia Nur F dari SMPN 1 Tunjungan.

Untuk Story telling, Kelila Nasywa F S dari SMPN 2 Blora berhasil meraih juara 1, sementara itu Daya Kirana N, siswa SMP Plus Insan Gemilang menjadi juara dua. Untuk juara tiga adalah Siti Hilyatul Maula juga dari SMP Plus Insan Gemilang.

Pada Lomba Murotal, juara satu, Putri Sarmarina dari SMP Plus Insan Gemilang, juara dua Luklu’ Khorunnisa F dari SMP Baitunnur Blora, juara tiga adalah Muhammad Ulil Abshor A dari SMPN 2 Blora.
Sementara untuk cabang hadroh, gelar juara diborong oleh SMP Plus Insan gemilang. Dimana TM B berhasil meraih juara satu, sementara Tim A juara dua.

Wujud Syukur dengan Bersholawat


Sebagai bentuk syukur pada hari ulang tahun yang ke 27, SMAN 1 Ngawen selain menggelar berbagai kegiatan dan lomba, pantia juga mengadakan kegiatan “SMAN 1 Ngawen Bersholawat” bersama Habib Muhammad Syarif Al-Habsy yang diadakan di Lapangan Desa Trembulrejo, Jumat (26/4)

Acara SMAN 1 Ngawen Bersholawat itu dihadiri oleh seluruh siswa sekolah tersebut, Unsur Muspika Kec. Ngawen, serta dihadiri ribuan masyarakat sekitar juga para syeikher mania yang berasal dari berbagai daerah.


 “Sholawat dipilih sebagai agenda perayaan HUT sekolah sebagai sarana untuk menumbuhkan kecintaan pemuda kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW. Selain itu acara ini juga digelar untuk meningkatkan rasa solidaritas dan kekeluargaan antara warga serta siswa” ucap Efan Subiyantoro.

Selain itu, dirinya berharap dengan kegiatan sholawat bersama bisa jadi merupakan titik balik bagaimana kita merenung sejenak ber-munajat kepada Allah SWT. Selain itu, dengan sholawat juga untuk meningkatkan taqwa kepada Allah SWT sekaligus menikmati syukur apa yang diberikan kepada kita. (hry)

Posting Komentar

0 Komentar