About Me

header ads

Semarak HUT ke – 27 SMAN 1 Ngawen, Ribuan Peserta Meriahkan dengan Jalan Sehat




Perayaan Hari Jadi ke-27 SMA Negeri 1 Ngawen berlangsung meriah dengan beberapa kegiatan dan perlombaan  menarik perhatian seluruh civitas SMAN 1 Ngawen dan juga masyarakat Ngawen,Sabtu, (27/4/2019).

Seluruh siswa dan staf pengajar SMA Negeri 1 Ngawen pun larut dalam keceriaan mengikuti jalan sehat dan berbagai pentas seni  yang diselenggarakan untuk memeriahkan hari jadi sekolah tersebut .

Puncak perayaan yang diselenggarakan di Lapangan Trembulrejo ini, berlangsung meriah dengan penampilan seni kreatifitas siswa dalam wadah Pentas Seni (Pensi) mulai dari vokal, dance, dan lainnya. Selain itu pertunjukan barongan, dan bazar makanan maupun produk lain dari siswa maupun sponsor.


Sebelum pentas seni, panitia juga menyelenggarakan kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh keluarga besar SMN 1 Ngawen, alumni, sekolah-sekolah di sekitar Ngawen yang terdiri dari SD maupun SMP, unsur Muspika serta masyarakat umum Kec. Ngawen. Panitia sendiri menyediakan kupon untuk jalan sehat sejumlah 8000.

Ketua Panitia Kegiatan, Efan Subiyantoro menyebutkan, kegiatan jalan santai yang dimulai pada pukul 07.00 WIB ini mengambil rute dari lapangan Trembulrejo ke arah barat 500 meter, menuju Dusun Karangmojo sejauh 750 meter kemudian menuju arah Desa Talok Wohmojo sejauh 900 meter. Kemudian menuju kembali ke arah Lapangan Desa Trembulrejo.

Setelah sampai kembali di lapangan Trembul, peserta dihibur dengan berbagai pagelaran pentas seni anak-anak SMAN 1 Ngawen, selain itu juga dibagikan ratusan doorprize bagi peserta dengan sejumlah hadiah-hadiah menarik, seperti peralatan elektronik dan hadiah besarnya adalah Sepeda Motor.
Efan mengungkapkan, bahwa momentum perayaan HUT sekolah bukan sekedar ajang bersenang-senang, tetapi sebagai introspeksi diri untuk lebih baik ke depannya.

“Tujuannya agar sekolah lebih maju, baik dari kualitas sekolah maupun prestasi siswa. "Agar orangtua tidak ragu menyekolahkan anaknya di SMAN 1 Ngawen, di usia yang tidak muda lagi, yakni 27 tahun, tentunya SMAN 1 Ngawen semakin lebih baik lagi. " ungkapnya.

Tentunya, kata Efan, semua keberhasilan yang sudah diraih ini berkat kerja keras siswa dengan pendampingan guru. Lebih lanjut dijelaskan bahwa pada acara perayaan HUT sekolah, merupakan momentum bersyukur, sehingga harus dirayakan dengan suka cita. "Kita introspeksi untuk meningkatkan kualitas pendidikan agar ke depan lebih baik," ungkapnya.

Efan menjelaskan, sebagai ajang meningkatkan kreatifitas siswa, di perayaan ini siswa menampilkan berbagai pertunjukan dengan keragaman budaya.


Selain itu, melatih siswa dan pengurus OSIS dalam mengelola kegiatan, mulai dari menyiapkan hingga penyelenggaraan. "Terutama melatih kewirausahaan siswa melalui wadah stand bazar," jelasnya.

Dikatakan olehnya, persiapan sekolah untuk acara ini sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, dengan membentuk panitia, menyiapkan konsep acara hingga pelaksanaan acara yang berlangsung selama 6 hari, 22 April hingga puncak acara tanggal  27 April.

Turut hadir dalam acara puncak HUT SMAN 1 Ngawen diantaranya adalah, dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah, Camat Ngawen, Kapolsek, Koramil Kec. Ngawen , mantan guru, mantan Kepala Sekolah SMAN 1 Ngawen. (hry) 

Posting Komentar

0 Komentar