About Me

header ads

Tampil Beda, Pelepasan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Blora dengan Outbound




Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 Blora, Jurusan Tata Boga mengadakan Pelepasan Kelas 12 dengan Outbound di Karang Anyar, Solo (28 April 2019) . Acara tersebut diikuti sejumlah 44 siswi dan 4 guru pendamping dengan menggunakan Biro Wisata Setya tour.

Wali kelas Ayu Rinangku,S.Pd, mengatakan dipilihnya kegiatan Outbound dalam rangka acara perpisahan kelas XII Tata Boga ini karena Konsep kegiatan outbound memang selama ini diharapkan dapat merangsang kerjasama agar anak-anak lebih solid ketika bekerja dan belajar bersama.


 “Saya ingin dengan outbound ini menjadi kenangan anak-anak yang terakhir bersama dengan teman-temanya dengan penuh kebersaaan, bukan saling salip nilai atau argumensaat mereka belajar di kelas dulu,” ujarnya. 

Lebih lanjut dijelaskan oleh guru tata boga ini, bahwa inti dari sekolah yang maju adalah karena solidaritas alumni yang baik, dengan begitu ke depan dapat membangun hubungan yang baik kepada adik kelasnya. Dengan begitu, kelak mereka yang telah lulus dapat membantu memberikan akses pada adik kelasnya untuk mencari pekerjaan di perusahaan yang besar ddan perguruan tinggi yang bagus.

Intan Nur Aini , siswi SMK Muhammadiyah 1 Blora mengatakan rasa senangnya dapat mengikuti acara perpisahan yang diadakan dengan kegiatan outbound.

“Iyaaa menyenangkan, bisa membuat rileks pikiran jadi plong yang mulanya pusing jadi senang acaranya seru tempatnya juga enak pokoknya jadi kenangan terindah sama temen-teman dan guru. Tapi sampai rumah capek semua karena out bondnya menantang,”kata Intan.


Sementara itu terkait dengan pelayanan biro wisata selama mengikuti outbound, Ayu Rinangku mengatakan bahwa bus yang digunakan sangat baik dan nyaman. Dan yang pasti, dari segi pelayananya, biro sangat tanggap terhadap keinginan konsumen.

“Yang pastinya, Setya tour Blora juga perhatian sama kita, hingga terkesan kalau kita itu benar-benar ada bimbingan dari Setya tour,”pungkasnya. (hry)






Posting Komentar

0 Komentar