About Me

header ads

Mengayuh Sepeda Sejauh 2 Km, Janda Pensiunan Masih Eksis Mengisi Kekurangan Guru SD




Tri Emi Handayani,S.Pd seorang pensiunan guru SD ini mempunyai jiwa pengabdian yang luar biasa. Walaupun sudah purna sejak 1 Juni 2020 masih mengabdikan dirinya di sekolah tempat beliau bekerja karena sekolah yang ditempati sangat kekurangan guru.

Beliau bekerja di SDN 1 Kebonrejo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora karena kondisi sekolah yang kekurangan guru dan menurut aturan pemerintah dewasa ini Kepala Sekolah sudah tidak boleh mengangkat GTT. Karena pemerintah saat ini akan menertibkan jumlah GTT yang tiap tahun selalu bertambah.

Beliau berdomisili Desa Kebonrejo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora yang jarak dari rumah menuju sekolah kurang lebih 2 Km. Alat transportasi yang digunakan ke sekolah tiap harinya dengan sepeda. Bukan berarti beliau tidak kuat membeli sepeda motor ,namun karena usia yang sudah tua beliau lebih nyaman naik sepeda.


Beliau termasuk profil yang bertanggungjawab, disiplin, dan berdedikasi yang tinggi dengan dibuktikan selalu datang ke sekolah tepat waktu demikian pula waktu pulang dari sekolah juga tepat waktu. Waktu masih dinas beliau juga sebagai bendahara bos dan selalu melaksanakan tugas sebagai bendahara dengan tertib dandisiplin.

Selama masa pandemi covid 19 beliau juga ikut membantu sekolah untuk melaksanakan program belajar jarak jauh dan membantu pelaksanaan PPDB. Loyalitasnya memang cukup bisa dibanggakan. Ketika ditanya mengapa sudah purna kok masih membantu mengisi kekurangan guru,beliau dengan santai menjawab untuk mengamalkan ilmunya selama masih diberi kesehatan sambil momong cucu yang kebetulan cucunya juga bersekolah di mana beliau mengajar.
                                                                                                                                ***Ki Ronggosuloyo***

Posting Komentar

0 Komentar