About Me

header ads

Koni Blora Wajibkan Seluruh Atlet Patuhi 3M Selama Latihan


BLORA – Di Tengah Pandemi covid-19, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora, mewajibkan seluruh atletnya untuk menaati peraturan kesehatan (Prokes).

Kewajiban 3M, menjaga jarak, pakai masker dan sering cuci tangan harus dijalankan selama menggelar latihan demi menjaga kesehatan para atlet.

Ketua umum KONI Blora, Hery Sutiyono, mengungkapkan, meski dalam pandemi, atlet di bawah binaan KONI tetap menjalankan latihan rutin. Namun kewajiban menerapkan protokol kesehatan harus dijalankan.

“Tentunya kita wajibkan mereka untuk tetap melakukan protokol kesehatan. Apakah itu untuk kegiatan di kantor maupun cabang olahraga ini semua kita terapkan. Kami harus mengacu pada aturan pusat,” kata Hery di kantornya, Kamis (05/11/2020).

Meski begitu, aturan ini tidak memaksa dan bisa dijalankan fleksibel sesuai kebutuhan latihan para atlet. “Misalnya angkat berat gak mungkin mereka gunakan masker. Tapi begitu masuk ke area Prokes tetap dilakukan mulai jaga jarak, cuci tangan, dan thermogun untuk pasti kita lakukan,” ungkapnya.

Untuk menjaga daya tahan tubuh para atlet, KONI meminta agar seluruh Cabor bisa menambahkan suplemen vitamin bagi para atletnya.

“Kita tiap tahun sudah anggarkan untuk Cabor. Dan kami harap di masa saat ini, Cabor bisa mengalokasikan anggaran untuk memberi vitamin. Kami persilakan mereka untuk mengatur kebutuhan sendiri,” ujarnya.

Wakil ketua umum KONI Blora, Wahono, menambahkan, latihan rutin selama masa pandemi ini dilakukan karena tahun depan akan digelar kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Blora menjadi salah satu tuan rumah bergabung dengan Pati Raya.

“Sebagai tuan rumah, kita jangan sampai dibuat malu. Paling gak kita harus lebih baik dari Porprov tahun lalu, minimal masuk 10 besar. Kita yakin dengan persiapan atlet saat ini,” katanya.(Tio

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan).


Christian Bagoes P / Tio

Posting Komentar

0 Komentar