About Me

header ads

Terapkan 3M, Kejari Blora Buka Ruang Publik Umum

 


BLORA  – Kejaksaan Negeri (Kejari) Blora membuat inovasi solusi bagi para pelajar yang ingin belajar daring ditengah Pandemi Covid 19, dengan membuka fasilitas ruang publik untuk umum secara gratis, Jumat (6/11).

Dalam ruang publik itu ada sejumlah fasilitas yang disediakan Kejari. Seperti wifi gratis, baca buku literasi gratis, infocus jika ada rapat atau presntasi, ada kantin juga.

Namun ditengah Pandemi Covid 19, Kejari Blora tetap terapkan disiplin protokol kesehatan, sesuai anjuran Pemerintah. Yakni 3M, wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kepala Kejari Blora, Yohanes Avilla Agus Awanto Putra, SH mengatakan fasilitas ini sengaja dirancang ditengah Pandemi cobid 19. Kajari ingin mengendalikan para pelajar untuk tidak melakukan hal hal negatif.

“Kami ingin fasilitas publik ini dimanfaatkan oleh para pelajar, masyarakat umum maupun rekan rekan wartawan, seperti media center,”ungkap Avilla sapaan akrab Kajari Blora saat peresmian ruang publik.

Ruang Publik ini lanjutnya, dilengkapi juga sarana mencuci tangan, hand sanitizer guna mencegah penyebaran Covid 19. Dan fasilitas buku bukunya bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) yang tiap 3 bulan sekali diganti atau rolling.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) mengapresiasi Hendi Purnomo mengapresiasi apa yang dirancang Kajari. Ia ingin memberitahu kepada kepala sekolah terdekat untuk menjadwal memanfaatkan fasilitas ini.

“Ini sangat luar biasa apa yang dirancang pak Kajari ini sangat bagus, saat ini minat baca anak anak sekarang sangat kurang karena adanya gadget, semoga adanya fasilitas ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” jelas Hendi usai meresmikan ruang publik di Kejari.

Hadir dalam kegiatan peresmian ruang publik Kepala Dinas Pendidikan Blora, Hendi Purnomo, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Blora Aunur Rofik, Guru dan Mahasiswa, serta pejabat utama Kejari dan staf.(Agung)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Media Edukasi mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan).

Christian Bagoes P / ME

Posting Komentar

0 Komentar