About Me

header ads

Gelar Salat Jumat, Sejumlah Masjid di Tangerang Jalankan Protokol Kesehatan

 

Salat Jumat di Plaza kantor Pemerintahan Kota Tangerang. (Foto  TIO/ME)

Jakarta, MEDIA EDUKASI - Beberapa daerah kembali menggelar ibadah salat jumat di masjid. Salah satunnya di wilayah Kota Tangerang. Sejumlah protokol kesehatan diberlakukan sejumlah masjid diantaranya pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak shaf.

Hal tersebut terlihat saat sejumlah Apartur Sipil Negara (ASN) Kota Tangerang yang melaksanakan Salat Jumat di Plaza kantor Pemerintahan Kota Tangerang yang juga diikuti oleh para pejabat di lingkungan Pemkot Tangerang.

"Yang pasti kami berupaya untuk terus melakukan pemantauan dan memberikan imbauan kepada jemaah yang ingin melaksanakan Salat Jumat di masjid-masjid yang ada di Kota Tangerang dengan memperhatikan protokoler kesehatan dan menjaga jarak. Alhamdulillah ini sudah diterapkan dihampir semua masjid di Kota Tangerang," ungkap Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman usai pelaksanaan Salat Jumat, (5/6/2020).

Pelaksanaan Salat jumat perdana di masa pandemi juga dilakukan di Masjid Pengayoman Sukasari Tangerang.

"Iya disini sudah mulai jumatan lagi, setelah hampir sebulan tutup karena PSBB. Masyarakat sendiri senang dengan adanya pelaksanaan salat jumat. Meski sedih tidak bisa merapatkan barisan saat jumatan dan harus menjaga jarak," tutur Ichsan usai melaksanakan salat Jumat.

Sementara dua masjd besar d Tangerang yakni Masjd Al Azhom dikomplek Pemerintahan Kota Tangerang dan Masjd Agung Al Itihad yang berada di Pasar Lama Tangerang masih belum melaksanakan Salat Jumat. Kedua masjid tersebut direncanakan baru akan mulai digelar Jumat pekan depan.

Posting Komentar

0 Komentar