About Me

header ads

Rekapitulasi Penghitungan Suara tingkat Kecamatan Terapkan 3M

 

Rekapitulasi KPU di Blora

BLORA, 12/12 MEDIA EDUKASI – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Blora saat ini adalah penghitungan suara ditingkat Kecamatan.

Walaupun sudah diketahui hasilnya melalui hitung cepat di posko masing masing Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Blora, namun secara resmi dari KPU masih melalui beberapa tahapan.

Pelaksanaan digelar di masing – masing Kecamatan dengan mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan wajib 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan)

Ada yang sudah selesai dalam satu hari ada yang belum selesai sampai hari ini. Salah satunya di Kecamatan Ngawen, hari ini kurang lima desa.

“Sebenarnya mau kita selesaikan kemarin, sampai malam. Namun karena kita semua sudah kecapaikan kita lanjutkan hari ini. Tinggal lima desa saja,” ucap Listiono kepada beritajateng.net (Sabtu, 12/12/2020).

Tampak suasana rekapitulasi sepi pendukung dan masyarakat yang menyaksikan atau melihat juga tidak ada. Yang terlihat hanya sejumlah petugas yang menjalankan rekap.

Sedangkan saksi yang hadir hanya dua saja. Saksi dari pasangan calon nomer urut 1 Dwi Astutiningsih- Riza Yudha (ASRY) dan saksi 2 Arief Rahman – Try Yuli Setyowati (ARTYS), sedangkan saksi nomer 3 tidak hadir.

Menurut, Listiono pihaknya selalu mematuhi protokol kesehatan, memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak. Ia juga menghimbau kepada masyarakat jika ingin melihat harus mematuhi Prokes.

“Mungkin sepinya ini karena masih pandemi, dan kami sebelum acara dimulai maupun ditengah pelaksanaan selalu mengingatkan disiplin prokes. Menghindari kerumunan,” imbuhnya.

Selain itu, kemungkinan warga tidak melihat penghitungan suara karena hasil hitung cepat sudah jelas pemenangnya.

Dan mereka bisa melihat dan memantau di website resmi milik KPU secara online. Jadi mereka tidak perlu datang ke PPK untuk menghindari kerumunan.

Christian BP / ME

Posting Komentar

0 Komentar