About Me

header ads

Pemkab Blora ajukan 600 ribu Vaksin Ke Pusat

Kepala Dinas Kesehatan Henny meminta 600 ribu vaksin ke pusat. Foto : TIO/ME

 MEDIA EDUKASI. Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora telah mengajukan 600 ribu Vaksin Covid-19 ke pemerintah pusat. Namun masih menunggu kedatangan Vaksin tersebut.

Sudah kita ajukan. Kalau dari jumlah sasaran umur 18-59 tahun itu sekitar 600 ribuan lebih sedikit," kata Plt Kadinkes Blora, Henny Indriyanti, Senin (04/01).

Dari jumlah itu, Sebanyak 3500 akan digunakan untuk tenaga medis (Nakes). Sisanya akan digunakan untuk TNI Polri dan masyarakat umum.

"Itukan nanti pemberiannya bertahap. Tahap pertama nanti nakes dulu. Tapi kapan dimulai, kita masih nunggu. Vaksin kan juga belum dikirim," ungkapnya.

Lebih lanjut Henny mengatakan, kalau dari jumlah sasaran usia 18-59 itu sekitar 600 ribuan lebih sedikit. Tapi kan pemberiannya bertahap.

Henny menjelaskan, jika saat ini kasus persebaran Covid-19 masih terus terjadi. Berdasar data monitoring corona, jumlah kasus Covid -19 mencapai 3.064 kasus atau terjadi penambahan sebanyak 17 kasus.

"Masih terjadi penularan. Tapi alhamdulillah gak terlalu signifikan. Intinya sambil menunggu vaksin, tetap jalankan protokol kesehatan (Prokes)  dengan menjalankan 3M," ujarnya. 

Christian Bagoes P / ME

Posting Komentar

0 Komentar