About Me

header ads

Kades Se Kecamatan Banjarejo Siap Disuntik Vaksin Covid-19


Kepala Desa se Kecamatan Banjarejo siap mengikuti suntik vaksin Covid-19 pada tahap kedua yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2021 di Pendopo Kecamatan Banjarejo. 

Hal itu terungkap saat diselenggarakannya kegiatan pertemuan Advokasi, sosialisasi, dan komunikasi UPTD Puskesmas Kec. Banjarejo Bersama seluruh kades se kecamatan Banjarejo Babinsa Dan Babinkamtibmas se Kecamatan Banjarejo, Kamis, (18/02/21)

Kegiatan tersebut di Hadiri oleh, Ahmad Zainuri Camat Banjarejo, Komandan Rayon Militer 0721 Kapten Inf. Subeno, Kapolsek Banjarejo, Sumaryono SH. MH. Kepala KUA Banjarejo. 

Pemaparan tentang Vaksinasi di sampaikan langsung oleh Dr. Diani budi Utami, selaku Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Banjarjo.

Dikatakan oleh dr. Diani, sasaran vaksinasi masarakat umum mulai dari usia18 tahun ke atas sampai lansia  dan akan di laksanakan secara bertahap untuk seluruh penduduk.

Mengenai sasaran  vaksinasi pada tahap ini adalah dari unsur ASN, GURU, KORAMIL, POLSEK selaku pelayanan masyarakat,

Data penyebaran Covid-19 di Kecamatan Banjarejo terhitung dari bulan Februari 2021 sejumlah 124 orang terpapar virus Corona. Dari seluruh kecamatan Se kabupaten Blora, kecamatan Banjarejo pada peringkat ke tujuh. 

Sementara itu, Danramil 0721, Kapten Inf. Subeno mengimbau agar para kepala desa tidak takut di vaksin. 

"Kades tidak boleh takut di vaksin Sebagai contoh, supaya masyarakat tidak takut di suntik Vaksin Agar warga masyarakat sehat semua semua," ujar Kapten Inf. Subeno.

Ahmad Zainuri, Camat Banjarejo dalam kesempatan tersebut juga mengaku dirinya siap di vaksin untuk pertama kalinya. 

"Saya siap di vaksin terlebih dahulu" tegas Ahmad Zainuri. 

Zainuri mengaku selama ini segala upaya sudah di lakukan oleh pemerintah termasuk mensosialisasikan 3M untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19

Lebih lanjut, Zainuri menghimbau kepada semua kades, babinsa dan babinkamtibmas mensosialisasikan ke seluruh masyarakt  agar mau di Vaksinasi. (sobri) 

Posting Komentar

0 Komentar