About Me

header ads

Manfaat Memelihara Kucing di Rumah Ternyata Besar

Manfaat memelihara kucing yang belum banyak orang ketahui. Memelihara kucing bagi umat Islam merupakan sunah rasul, tetapi bagi sebagian orang menjadi tren gaya hidup.

Terlebih kucing-kucing rumahan berdarah barat, seperti jenis persia dan anggora yang memiliki penampilan bulu dan bentuk wajah yang menarik. Bahkan harga yang ditawarkan pun terbilang mahal.

Di balik keindahan dan kelucuan tingkah kucing, ada beberapa manfaat besar yang wajib anda ketahui. Hal teresebut berlaku pada semua jenis kucing.

Dikutip dari http.harapanrakyat.com, berikut Manfaat Memelihara Kucing
Ada sekitar tujuh keistimewaan ketika Anda memelihara hewan yang memiliki nama latin felis catus ini, terutama dalam hal kesehatan.

Membantu Mencegah Stroke
Tanpa disadari keberadaan kucing di dalam rumah dapat memberikan rasa senang dan nyaman bagi pemiliknya. Hal itu karena tingkah laku kucing yang terkadang menggemaskan.

Dengan demikian, pemilik kucing akan terhibur saat pulang ke rumah selepas bekerja yang penuh dengan persoalan.

Kehidupan yang tenang dan bahagia jauh dari tekanan akan terhindar dari risiko terserang penyakit stroke.

Mencegah Penyakit Jantung
Mengelus-elus seekor kucing akan menimbulkan efek reaksi menenangkan bagi tubuh manusia. Rasa tenang muncul karena keindahan bulunya dan hangat yang ditimbulkannya.

Dalam jangka panjang hal tersebut akan menekan resiko penyakit kardivaskular seperti hipertensi dan jantung.

Maka dari itu, secara otomatis pemilik hewan peliharaan ini akan terhindar dari risiko penyakit jantung dan akan tetap sehat.

Menghilangkan Stress
Manfaat memelihara kucingselanjutnya mampu menghilangkan stress. Studi membuktikan ternyata dapat membantu masalah ini.

Ketika anda selalu disibukkan dengan sekian banyak urusan dan masalah kehidupan sehari-hari, hadirnya hewan ini di rumah maka akan menimbulkan kebahagiaan pemiliknya.

Hal tersebut karena melihat tingkah laku kucing yang lucu dan menggemaskan. Dengan demkian akan tubuh akan terasa lebih rileks.

Di saat bersamaan, maka otak akan melepaskan hormon oksitosin yang dapat memberikan reaksi tenang ada tubuh Anda.

Menjaga Rumah
Kehadiran kucing mampu ikut serta menjaga lingkungan. Sebagai golongan hewan karnivora, kucing termasuk hewan yang suka memangsa tikus yang termasuk hama rumah.

Sehingga, ia mampu menjadi panjaga ketika ada hewan lain yang masuk ke dalam rumah, seperti tikus, ular dan lainnya.

Menyembuhkan Nyeri Sendi
Perlu kita ketahui ternyata dengkuran yang berasal dari seekor kucing dapat membantu menyembuhkan nyeri pada sendi pasca cidera.

Hal ini karena dengkurannya memiliki frekuensi getaran sekitar 20-140 Hz. Banyak studi menyebutkan ketika frekuensi getaran antara 18-35 Hz, maka akan membantu penyembuhan bagi sendi pasca cidera.

Para peniiti sepakat bahwa dengkuran yang dihasilkan dari seekor kucing dapat membantu penyembuhan sendi yang cidera.

Menambah Aura Positif
Manfaat memelihara kucingberikutnya yakni dapat menambah aura positif yang terpancar dari dalam diri.

Bagi sejumlah kalangan salah satu cara dalam memilih sosok pasangan hidup adalah dengan cara melihat sifat baik dari pribadinya.

Salah satu cara yang sering digunakan yaitu dengan melihat kegemarannya. Jika seseorang memelihara kucing di rumah, maka dapat dipastikan dia memiliki sifat peduli dan kasih sayang yang tinggi.

Pasalnya, tidak mungkin tega sang pemilik melihat hewan peliharaannya kelaparan. Apalagi ketika setiap kali kucingnya meminta makan pasti dia selalu kasih.

Hal tersebut berlaku pada pasangannya. Dia akan selalu memberikan perhatian dan kasih sayang yang tulus untuk kekasihnya karena sifat pedulinya sudah menempel erat.

Betapa besar bukan manfaat memelihara kucing?

Sunah Rasul
Memelihara kucing dalam agama Islam termasuk sunah Rasululloh SAW, karena beliaupun semasa hidupnya memelihara seekor kucing.

Rasul tidak pernah membiarkan hewan peliharaannya terlantar karena kelaparan. Beliau selalu memastikan kucingnya selalu dalam kondisi baik-baik saja.

Bahkan rasululloh SAW pernah menegaskan bahwa, siapa saja yang menyayangi meskipun hanya pada seekor hewan sembelihan, maka Alloh akan merahmatinya kelak di hari kiamat.

Maka dari itu di samping anda dapat menyalurkan salah satu hobi dalam yakni memelihara kucing, ternyata mendapatkan pahala juga dari Alloh SWT kelak di akhirat.

Itulah beberapa manfaat memelihara kucingyang perlu anda ketahui. Selain lucu dan menggemaskan, ternyata kucing juga memiliki sejumlah keistimewaan. (Muhafid/R6/HR-Online)

Posting Komentar

0 Komentar