About Me

header ads

Sidak Anggota DPRD Blora, Temukan Gedung SDN 1 Temurejo Rusak


Menindaklanjuti laporan terkait kondisi SDN 1 Temurejo yang mengalami beberapa kerusakan, Ir Sugeng Hariyanto anggota DPRD Blora dari komisi C melakukan inspeksi untuk melihat kondisi. Inpseksi dilakukan pada Selasa siang (23/3/2021). 


Dalam kegiatan  kali ini Sugeng Hariyanto meninjau bangunan fisik yang mengalami  kerusakan dan dinilai perlu untuk dilakukan renovasi.

“Dalam tinjauan kali ini saya melihat sarana  belajar yang mengalami kerusakan yaitu di ruang kelas 3, ruang guru dan WC atau toilet dan itu perlu perbaikan atau renovasi,”ujar Sugeng 

Tiyas salah seorang pengajar menyampaikan, kerusakan ada di ruang kelas 3, ruang guru, toilet dan paving di halaman depan ruang guru.

“Kerusakannya di ruang kelas 3, yaitu dindingnya sudah retak retak,ruang kantor guru dinding dan lantainya retak serta palfon atapnya juga mulai rusak, dan toilet juga sudah mulai rusak,"ujar Tiyas.

Sekolah dengan siswa sebanyak 68 siswa dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 ini memiliki 10 tenaga pendidik atau guru dan 1 penjaga. 

Dari pantauan ditemukan kerusakan di ruang kelas 3 yaitu keretakan dinding ada dan retak di pojok belakang kelas yang dikuatirkan mempengaruhi kekuatan sangga dari pada dinding tersebut. 

Kerusakan juga terjadi di kantor atau ruang guru yang mengalami keretakan pada lantainya dan kerusakan pada plafon atap yaitu beberapa kayu list atau nat terlepas dari eternitnya serta dinding yang juga mengalami keretakan dibeberapa titik. 

Kepada Media Edukasi, Sugeng menyampaikan,  kondisi gedung dinilai SDN 1 Temurejo layak mendapat rehab gedung

“Melihat kondisi yang ada, layak kalau SDN1 Temurejo mendapatkan rehab gedung ”. pungkas   Sugeng kepada Media Edukasi.(kso/prg)

Posting Komentar

0 Komentar