About Me

header ads

Terobosan Baru, Kini KK dan Akte bisa Dicetak dari Rumah


Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, membuat terobosan baru. 

Kini,  warga cukup dengan Whatshapp atau melalui email yang ada dilayanan Disdukcapil Blora. Kartu keluarga (KK) dan Akte bisa dicetak di rumah Sendiri.

Uji coba pelayanan ini sudah dijalani sejak Januari lalu, ada juga yang per 10 Maret kemarin. untuk menghindari kerumunan warga yang biasanya berkerumun di kantor Disdukcapil.

“Karena sudah menggunakan barkode dan tidak perlu spesifikasi khusus, untuk blangko KK dan Akte, maka bisa dicetak dengan kertas HVS kwarto 80 gr dirumah,” ungkap Agus Listiyono Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Jumat, 12/3).

Sedangkan untuk Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Identitas Anak (KIA), lanjut Agus, karena blangkonya msh ada spesifikasi khusus akan diantar ke Kantor desa atau Kelurahan.

“Untuk KTP dan KIA nanti kita antar secara door to door ke rumah, melalui petugas di Kantor desa dan Kelurahan. Sedangkan untuk cetak di semua Kecamatan bisa datang langsung, ” jelas Agus.

Ia berharap pelayanan ini bisa berjalan aman dan lancar. Selain mempermudah warga juga untuk menghindari kerumunan. Apalagi di tengah pandemi covid seperti saat ini.

“Nanti mulai April insya Allah sudah Fix semua,” tutup Agus Listiyono. (El)

http://beritajateng.net/pelayanan-adminduk-di-disdukcapil-blora-kk-dan-akte-bisa-dicetak-dirumah-sendiri/

Posting Komentar

1 Komentar