About Me

header ads

Insiprasi Owner UMKM Keripik Gedhebog Pisang

 

Keripik Gedhebog Pisang

Blora, UMKM Blora dikala pandemi seperti ini, terus bergerak untuk melakukan inovasi untuk terus berusaha melakukan perdagangan. Pemilik salah satu UMKM, diBlora yaitu Amel. Mahasiswa Universitas Semarang semester akhir yang kuliah sambil berwirausaha dan perlu diperhitungkan. Inilah hasil wawancara dengan Mbak Amel

Goal

  • Apa yang ingin anda capai ?

Capaian saya yang ingin terwujud ialah usaha yang saya geluti dapat berkembang lebih baik lagi, baik dalam sistem manajemen maupun pemasaran.

  • Arti sukses itu seperti apa ?

Sukses menurut saya pribadi, ialah ketika saya dapat melewati apa² yang saya rasa dulu tidak mungkin, dan saya dapat melewati semua itu dengan kekuatan dan usaha diri saya sendiri. Dan hasil dari proses tersebut dapat bermanfaat bagi orang lain

  • Bagaimana cara mengukur kesuksesan anda ?

Selalu bersyukur atas apa² yang sudah tercapai.

  •  Apa yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan Anda ?

Tentunya membutuhkan kekuatan mental, ketekunan, kedisiplinan diri dan selalu bersyukur atas usaha yang sudah dilakukan.

Review

  • Bagaimana kondisi usaha saat ini ?

Alhamdulillah, kondisi usaha saat ini terus berkembang dengan baik

  • Apakah dampak yang terjadi dengan keadaan sekarang ?

Tentunya pandemi sedikit berdampak bagi pelaku UMKM di Indonesia. Apalagi khusunya kabupaten Blora yang tingkat kasus penyebaran covid masuk dalam kategori tinggi, Usaha offline sedikit menurun.

  •  Apa faktor yang mempengaruhi terjadinya hal itu ?

Hal yang mempengaruhi ialah ruang gerak masyarakat untuk belanja offline menjadi sangat berkurang. Dan tingkat ekonomi masyarakat pun selama pandemi ikut menurun.

  •  Apa yang harus dilakukan  ? Apa hasilnya ?

Yang perlu dilakukan ialah membuat inovasi yang outputnya memudahkan para konsumen. Contohnya dengan memanfaatkan sosial media untuk media pengganti jualan offline. Berjualan dengan konten² yang menarik dan edukatif.

Opsi

  •    Apa yang Anda lakukan mengenai hal tersebut ?

Dalam kondisi seperti ini, kita dapat pelajaran banyak. Kita harus beradaptasi secara cepat untuk tetap melanjutkan kehidupan. Kita jadi makin percaya diri memaksimalkan potensi yang kita punyai untuk melewati kondisi seperti ini contohnya dengan memaksimalkan teknologi untuk usaha yang kita jalani. Dan tentunya kita menjadi lebih bersyukur atas semua hal yang kita miliki dan kita usahakan.

Semoga menambah insight dan menginspirasi  ya :)

Tio/ME



Posting Komentar

0 Komentar