About Me

header ads

Terpecahkan Masuk Rekor Muri, 5.555 Peserta Minum Kopi

 Amir Machmud Minum Kopi dan memecahkan rekor muri. (Dok PWI Jateng) 

Media Edukasi (ME) - Acara pembukaan HPN 2022 dihadiri anggota Forkopimda Kabupaten Kendal, para Kepala Organisai Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kendal, kemitra kerja, anggota PWI Jateng, perwakilan PWI kabupaten/kota di Jateng dan jurnalis berlangsung khidmat dan hangat dengan diakhiri berfoto bersama.

Pada kesempatan itu Bupati Kendal Dico M Ganinduto, BSc menyampaikan selamat datang kepada Ketua PWI Jateng dan segenap pengurus PWI Kabupaten/Kota se-Jateng. Bupati berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan ikatan tali silaturahmi dan kekeluargaan dalam mewujudkan kemajuan pembangunan yang lebih baik.

"Melalui momentum ini, semoga segenap insan pers akan lebih mampu meningkatkan peran dan fungsinya, terutama peran dan fungsi kontrol terhadap jalannya pemerintahan, mendorong pelaksanaan pembangunan serta mengawal demokrasi yang lebih baik," tandas Bupati Dico.

Bupati Dico M Ganinduto juga berharap momentum HPN 2022 di Kabupaten Kendal akan mendorong pembangunan empat pilar, yaitu kawasan industri, pariwisata, UMKM dan generasi 4.0 atau pengembangan sumber daya manusia. Bupati Dico juga menandaskan, bahwa menggandeng PWI adalah hukumnya wajib bagi Pemkab Kendal dalam upaya membangun sinergi untuk memajukan Kendal sebagai Kota Industri dan Pariwisata.

Sedangkan Ketua PWI Jateng, Amir Machmud menyampaikan, tugas wartawan adalah menyampaikan kebenaran dengan memberikan sinar penerangan pencerahan kepada masyarakat untuk berani melawan hoax, berani melawan ketidak benaran dan ketidak adilan.

Amir Machmud juga berharap pada seluruh kawan-kawan pers untuk membangun pikiran yang sama, pikiran yang bening, pikiran yang jernih bahwa berjurnalistik dan bermedia sekarang ini adalah bagaimana mengutamakan tanggung jawab sosial.***

Editor : Tio

Posting Komentar

0 Komentar