About Me

header ads

HUT ke 61 Mengusung Tema Perhutani Baru, KPH Blora Terus Berinovasi


Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Perhutani ke-61,  Jumat 18/3/2022 Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora, bertempat di kawasan hutan petak 117 diadakan penanaman bibit sejumlah 61 sesuai dengan  HUT yang ke 61.

ADM KPH Blora, Agus Widodo S.Hut saat ditemui wartawan Media Edukasi menjelaskan, kegiatan dalam rangka  peringatan HUT Perhutani ke-61 ini mengambil tema "Menuju Perhutani Baru dengan Semangat Menjadi Pengelola Hutan Berkelanjutan yang Bermanfaat Bagi Masyarakat“.

Lebih lanjut, Agus Widodo S.Hut mengatakan bahwa pada momen memperingati HUT yang ke  61, Perhutani terus melakukan inovasi. 

"Hal tersebut dilakukan perhutani  untuk mendukung pengelolaan hutan yang berkelanjutan dan  bermanfaat bagi masyarakat," terangnya. 

Perhutani baru, dkatakan oleh Agus Widodo merupakan inovasi yang memikirkan pengelolaan hutan dan memikirkan karyawan untuk mendapatkan sumber-sumber yang menghasilkan waktu pendek.

"Perhutani baru semangat kita baru perhutani bisa mewujudkan  visi misi  menjadi pengelolan  hutan yang berkelanjutan maksudnya lestari  berguna bagi orang dan  untuk masyarakat," tegasnya.

Selain itu, dijelaskan oleh Agus Widodo, saaf ini Perhutani KPH Blora juga mengembangkan penanaman pohon kayu putih yang dikembangkan di Ngawen ombo juga tanaman baru di KPH Blora.

Sementara itu, pada kesempatan HUT hari ini, aperhutani KPH  Blora  menanam 61 bibit. Dan bibit tanaman buah yang di bagikan ke masyarakat sebanyak 200 bibit. 

"Acara hari ini serentak di laksanakan di wilayah perhutani Jawa Barat dan Banten, Jawa tengah, Jawa Timur, setelah ini bakti sosial dan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Perhutani lanjutnya"pungkasnya. (her/kso)


Posting Komentar

0 Komentar