About Me

header ads

Dukung Revolusi Mental, Galakkan Japah Mengaji


Sebagai bentuk pembangunan spiritual masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Japah, dilakasanakan kegiatan dengan mengusung tema "Japah Mengaji".

Sebagai pembuka kegiatan tersebut diselenggarakan di Kantor Kecamatan Japah,  (22/4/2022).

Camat Japah, M. Sanaji, saat ditemui wartawan Media Edukasi mengatakan, kegiatan Japah Mengaji ini nantinya diharapkan akan menjadikan masyarakat muslim di Japah  lebih gemar mengaji, dan Kecamatan Japah bisa mencetak  lebih banyak Hafidz dan hafidzah.

M. Sanaji, yang baru dilantik camat beberapa waktu yang lalu itu mengutarakan, rangkaian "Japah Mengaji", ini akan terus berlangsung dan tidak akan hanya di bulan romadhon tapi akan terus berlanjut pada bulan berikutnya. 

" Ini merupakan bentuk revolusi mental atau syi'ar dan insyaallah akan terus di laksanakan satu atau dua bulan sekali dan itu juga tergantung situasi dan kondisi, yang penting revolusi mental ini bisa berjalan dan tidak mengganggu pekerjaan teman-teman yang pelayanan publik," terangnya.


Sanaji menambahkan, kedepan Japah juga ada selain Japah Mengaji, juga akan mengadakan Blora Bersholawat nanti untuk kedepannya selaras dengan program Bupati Blora saat ini.

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Japah, H. Sukiyan menyampaikan  sangat mendukung dan mendorong kegiatan  mengaji ini dan bisa berlanjut kedepannya agar masyarakat Japah semakin banyak hafidz dan hafidzah.

"Kegiatan perdana "Japah Mengaji" dilaksanakan di kantor kecamatan,  karena pak camat baru transisi, nanti untuk selanjutnya setiap bulan dan seterusnya akan dilaksanakan untuk Japah mengaji, "paparnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut meliputi Karyawan, karyawati Kecamatan penyuluh Kecamatan, tokoh ulama serta tamu undangan lainnya. (mz dhe-hd) 



Posting Komentar

0 Komentar