About Me

header ads

Kabar Gembira, 10 Siswa MAN Blora dapat Beasiswa Kuliah di IAIN Pekalongan


Kabar gembira bagi siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Blora, hal tersebut setelah sekolah tersebut mendapatkan kuota 10 beasiswa bagi anak didiknya untuk melanjutkan kuliah di IAIN Pekalongan. 

Kepala MAN Blora,  Sujito S.Pd M.Si saat ditemui wartawan Media Edukasi mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora bahwa MAN Blora mendapatkan jatah beasiswa sejumlah 10 siswa untuk belajar di IAIN Pekalongan. 

" Kemarin ada informasi dari Pemkab bahwa ada beasiswa dari pemkab ada 10 anak diberikan ke MAN semua karena yang SMA belum terlalu kepingin," jelasnya. 

Selain itu, Sujito juga menyampaikan bahwa satu siswa MAN Blora yang hapal Al Quran tahun ini juga mendapatkan beasiswa di Universitas Islam Negeri (UIN)  Walisongo. 

Lebih lanjut, Sujito mengatakan untuk jalur seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau biasa disingkat SNMPTN maupun SNMPTN, sebanyak 28 siswa MAN yang lolos jalur tersebut. 

Tentu saja, dikatakan oleh Sujito, capaian yang diperoleh para siswa madrasah juga bukan hasil yang serta-merta, melainkan ada peran strategis dan usaha maksimal guru dan orang tua.

Seperti diketahui,  Program beasiswa Pemkab tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas SDM. Untuk itu, Pemkab Blora melakukan melalui kolaborasi dengan berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terkemuka di Indonesia.

Terobosan kebijakan tersebut dikemas dalam dua program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Blora yaitu “1 Desa 2 Sarjana” dan “1 Desa 1 Hafidz”.

Kerjasama yang sudah berjalan saat ini adalah dengan Politeknik Energi dan Mineral (PEM) AKAMIGAS Cepu, dan IAIN Pekalongan. (ms dhe-hd) 





 

Posting Komentar

0 Komentar