About Me

header ads

Sebanyak 60 UMKM Ikuti Pameran Selama Bulan Ramadhan di Alun-Alun Blora

 


Pembukaan Bazar  UMKM di bulan romadhon 1443 H   Blora 3/4/2022 mengambil tempat di alun-alun dengan menampilkan  produk-produk hasil kreasi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Kabupaten Blora.

Kasi Dindagkop dan UKM Blora, Sri Rahardjo mengatakan, pelaksanaan Bazar Ramadhan 1443 H  Alun-Alun, Blora dan sekaligus pameran produk UMKM  yang ada di Blora.

“Untuk kegiatan gebyar UMKM ini ada 60 UMKM dan disiapkan kurang lebih 40 stand, di mana satu stand itu dua UMKM Bahkan ada yang lebih dari 2 umkm ungkapnya.

Rahardjo menambahkan, Bazar Ramadhan ini bertujuan membantu para pelaku UMKM yang sudah lama tidak berjualan karena pandemi  dan sekaligus ajang reuni para UMKM untuk  mempromosikan, memasarkan sekaligus menjual  produk-produk lokal unggulan UMKM binaan

“Untuk  meningkatkan omzet penjualan produk- produk UMKM serta menunjukkan kepada khalayak luas bahwa kualitas produk UMKM tidak kalah dengan yang dijual di pusat perbelanjaan,” terangnya.

Menurutnya, Bazar Ramadhan akan menghadirkan beragam jenis produk unggulan kerajinan dan olahan produk lain yang ada di Blora.

“Akan ada banyak produk yang dipajang pada Bazar Ramadhan seta langsung  dibuka dan diresmikan  oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si dan Ketua Dekranasda Blora, Hj. Ainia Shalichah Arief Rohman, sebagai bentuk dukungan beliau terhadap kemajuan UMKM Kota Blora,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Blora, Endro Budi Dermawan mengungkapkan, pameran UMKM dan bazar ini merupakan  program tindak lanjut dari rapat kerja daerah Dekranasda Kabupaten Blora salah satunya pameran UMKM selama bulan Ramadhan 1443H.

“Pameran ini dengan tujuan meningkatkan dan  menggali potensi perekonomian Kabupaten Blora, dan menggerakkan roda perekonomian di kabupaten Blora dan yang terakhir yang penting meningkatkan pendapatan masyarakat Blora setelah pandemi dua tahun ini,” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap dengan adanya kegiatan pameran UMKM, supaya menimbulkan perputaran roda perekonomian dan peningkatan pendapatan masyarakat Blora.(HR/MZDHE )




Posting Komentar

0 Komentar