About Me

header ads

Belum Pengumuman Kelulusan, 48 Persen Siswa SMK N 2 Blora Diterima Kerja


SMK N 2 Blora layak mendapatkan apresiasi, hal tersebut setelah sejumlah 48 persen siswa-siswinya diterima kerja diberbagai perusahaan sebelum pengumuman kelulusan sekolah. 

Hal itu disampaikan oleh Kepala SMK N 2 Blora, Bagong Sri Hardjono saat acara wisuda kelulusan tahun pelajaran 2021/2022 di lapangan sekolah tersebut, Kamis (26/05).



Bagong Sri Hardjono mengatakan sekolah selama ini menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan.

" Mereka diterima sebelum pengumuman kelulusan, karena baru tanggal 3 /5/2022 pengumumanya,” jelas Bagong.

Selain dengan perusahaan, menurut Bagong, SMK N 2 Blora juha bekerja sama dengan alumni dan juga komunikasi tentang adanya  BKK (bursa kerja khusus) untuk menyalurkan anak-anak masuk ke dunia kerja. 

" Untuk lulusan tahun 2022 ini SMKN 2 Blora sebanyak 425 siswa dari kelas XII (dua belas) yang terdiri dari kelas 12 rombel dari  4 jurusan.

Sementara siswa yang  melanjutkan ke perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN, dijelaskan oleh Kasek,  ada sejumlah 27 siswa dan di AMIKOM ada 6 siswa.

“Selamat untuk siswa yang diterima kerja dan perguruan tinggi, jangan lupa tetap menjaga nama baik almamater sekolah,” pesan Bagong.

Sementara itu, salah satu siswa kelas XII dari jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola  Perkantoran (OTKP), Nuraini Umi pada kesempatan tersebut ucapan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik. 

"Terima kasih buat bapak/ibu guru yang sudah mendidik kami walaupun selama ini banyak lewat online  2 tahun dan tatap muka hanya sesekali. Dan harapan ke depan  lebih baik kedepannya," (HR/MZDHE)



Posting Komentar

0 Komentar