About Me

header ads

DPRD Blora Lantik 2 Anggota PAW


Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora melantik 2 anggota pengganti antar waktu (PAW) untuk sisa masa jabatan 2019-2024 dalam rapat paripurna yang digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Blora, Kamis (09/06/2022).

Dua anggota dewan baru Pengganti Antar Waktu (PAW) yaitu Waluyojati dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dapil I Blora menggantikan almarhumah Kartini. Sedangkan Sudarwanto dari Partai Gerindra dapil II Blora menggantikan Setiaji karena permasalahan intern partai.

Ketua DPRD Kabupaten Blora, Dasun mengatakan dengan dilantikya dua PAW menjadi anggota dewan dalam acara peresmian pemberhentian dan pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 bisa menambah motivasi untuk bersama-sama memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Diharapkan mereka dapat saling bekerjasama dan saling mengisi satu sama lainnya sehingga kekompakan bisa terjalin dengan baik dan bisa menjalankan amanah dan tugas sesuai yang diharapkan seluruh masyarakat Blora.

“Semoga keberadaan mereka sebagai anggota DPRD Blora yang baru bisa memberikan warna baru bagi Riau dalam rangka memajukan Blora ke depan serta menciptakan suasana yang kondusif dan bersama-sama di eksekutif memperjuangkan keinginan masyarakat,” terang Dasum.

Usai pelantikan, Sudarwanto mengaku lega dan akan segera menyesuaikan dan akan berusaha menjalankan tugasnya sesuai aturan yang ada. Ia juga terus berkoordinasi dengan anggota dewan lainnya dan pemerintah setempat.

“Alhamdulillah hari ini dilantik, kami akan menyesuaikan diri yang akan melakukan fungsi-fungsi kedewanan,” ucapnya

Rencana ke depan, Sudarwanto mengaku sebagai wakil rakyat akan bersungguh-sungguh untuk mencapai kesejahteraan masyarakat dan dapat menyuarakan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

“Kedepan saya akan berusaha mendengarkan apa usul atau masuk dari gresroot dulu, terutama di dapil 2 meliputi Kecamatan Sambong, Cepu, Kedungtuban, pada umum untuk masyarakat Blora,” ucap Sudarwanto.

Sudarwanto juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang semua dukungan dan semoga tetap mendoakan agar menjalan tugas sebagai wakil rakyat.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan ucapan selamat, dukungan dan doanya. Semoga dengan bekal itu, bisa menjadi energi lebih bagi saya dalam menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Kabupaten Blora,” ujar Sudarwanto.

Sementara Waluyojati mengaku tidak menyangka dirinya bakal duduk di kursi dewan mewakili pendahulunya. Dia yang mengaku berada di urutan kelima perolehan suara dari daerah pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Blora, Kecamatan Jepon, Kecamatan Jiken dan Kecamatan Bogorejo.

Ia bertekad akan bekerja sebaik mungkin demi pembangunan masyarakat di Kabupaten Blora dan Waluyojati berharap kedepan bisa membawa kepercayaan dan amanah dengan baik.***

Posting Komentar

0 Komentar