About Me

header ads

Gelar Akhirussanah, Anak Didik MTs N Blora Diminta Jaga Prestasi dan Akhlak


Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs) N Blora menyelenggarakan akhirussanah/ purna siswa bagi kelas IX, di Aula sekolah tersebut, Rabu (15/6).

Sebelum masuk ruangan, semua peserta dan  tamu undangan yang hadir dari Kemenag, Forkompincam, Danamil, Kapolsek kepala SD sekitar dan orang tua dari kelas IX serta tamu undangan harus menggunakan hand sanitizer dan di cek suhu tubuhnya.



Menurut Sudarsono, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, setelah masa pandemi  selama dua tahun, pada akhir tahun pelajaran saat ini telah memungkinkan untuk diadakan akhirussanah secara terbuka.
“Alhamdulillah, pada tahun ini akhirnya kami dapat menyelenggarakan akhirussanah secara terbuka, meskipun harus tetap mematuhi prokes,”ujarnya.

Lebih lanjut, Sudarsono menjelaskan bahwa pada tahun ini untuk yang Boarding School atau mondok ada II siswa kelas IX dan sekaligus di wisuda, untuk tahun depan yang kelas VIII naik kelas IX ada sekitar 30 untuk tahun depan, dengan total wisudawan dari siswa Boarding School dan MTS N Blora sebanyak 196.

Sementara untuk prestasi yang telah di dapat dari tahun pelajaran 2021/2022 dari Juli sampai Juni, dikatakan oleh Sudarsono yang sudah penghargaan mendali dari Emas, Perah dan Perunggu itu sebanyak 496 dari tingkat  Internasional, Nasional, Provinsi dan Kabupaten dari akademik serta non-akademik.

Sudarsono pun berharap, agar anak-anak didik dari MTs N Blora untuk terus menjaga prestasi, bisa menjaga akhlaknya dan bisa menjaga nama baik madrasahnya. (ms dhe & hd) 





Posting Komentar

0 Komentar