About Me

header ads

Kwarcab Pramuka Blora Gelar Orientasi Kepramukaan


Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Blora, Jawa Tengah mengadakan Pembekalan untuk Peserta orientasi kepramukaan di ruang Laboratorium Kimia SMA N 2 Blora, Senin (20/06).

Kegiatan orientasi kepramukaan dibuka oleh kak Slamet Pamuji, SH, M.Hum, Ketua Harian Kwarcab  Gerakan Pramuka Blora.

Kwarcab Blora bersinergi dengan dinas pendidikan  Blora dengan cabang dinas korwil IVJawa tengah. Dan  orientasi kepramukaan dengan kepala sekolah  sebagai kamabigus.

"Kita menyelenggarakan kegiatan orientasi kepramukaan ini dengan tujuan  pemahaman yang sama kegiatan Pramuka ini berada di gugus depan " kata kak mumuk sapaan akrabnya.

Menurut Kak Slamet Pamuji, SH, M.Hum, kegiatan orientasi ini diselenggarakan se-Kabupaten Blora ada 4 kwartir untuk mewujudkan kegiatan karakter anak  yang selama ini dengan adanya pandemi  covid 19 mulai hilang,  dan Pramuka merupakan wujud dari pendidikan karakter bagi anak-anak.

"Pramuka merupakan kegiatan pembentukan karakter bagi anak-anak dan ekstra kulikuler yang wajib di ikuti," tegasnya.

Kak Karyana sebagai pemateri dan sekaligus sekertaris kepanitiaan orientasi kepramukaan ini menyampaikan ada 4 materi.

"Untuk kegiatan ini yang pertama fundamental kepramukaan, yang kedua  metode dasar dan prinsip kepramukaan, yang ketiga fungsi peran mabigus dan yang terakhir studi kasus dan refleksi" ucapnya.

Sementara di ruang yang sama, Kwartir Blora, kak Subandiyanto saat ditemui tim Media Edukasi menyampaikan selama ini kamabigus atau kepala sekolah kadang  kegiatan kwartir kurang di dukung oleh sekolah. 

"Maka sekarang kita balik yang mempunyai kegiatan di gugus depan dan kwartir yang memfasilitasi," tutupnya.(ms dhe & hd) 



Posting Komentar

0 Komentar