About Me

header ads

Tokoh Senior Kembali Datang, Bawa Slogan "Wis Wayahe Golkar Menang"


Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu)  2024 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai Golkar Kabupaten Blora melakukan persiapan yang cukup matang. 

Sejumlah tokoh senior asli Blora pun terlihat mulai turun gunung untuk bersama bahu-membahu memenangkan Partai Golkar. 

Padmasari Mestikajati, Anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah (Jateng) menyampaikan ada beberapa senior atau kader Partai Golkar  yang sudah lama vakum sekarang sudah kembali.

" Insyaallah kami siap  dengan slogan baru "wes wayah e Golkar menang" kata Padmasari.



Tokoh-tokoh senior yang datang kembali itu diantaranya adalah, R. M Yudhi Sancoyo yang merupakan mantan Bupati Blora, kemudian  ada Bambang Sadono mantan Wakil Ketua DPRD Prop. Jateng. 

Selain itu, dijelaskan oleh Padmasari, Partai Golkar  evaluasi terkait keberadaan saksi pada Pemilu 2019.

"Kenapa sampai tidak ada saksi-saksi di lapangan seperti tahun 2019, bisa jadi ada faktor minimnya pengetahuan tentang kepemiluan," ungkapnya. 


Untuk itu, lanjut Padma saat ini Partai Golkar telah mempersiapkan secara matang keberadaan saksi-saksi. 

Pembekalan bagi para saksi dengan memberikan sekolah disebutkan oleh Padmasari menjadi sangar penting.

"Materi dari pusat tentang kepemiluan sehingga saksi-saksi Golkar nanti tidak ada lagi ceritanya mereka tidak mau hadir dalam TPS karena mungkin mereka rasa minder atau merasa tidak tahu apa yang harus di lakukan," ucapnya. 

Lebih lanjut,  Partai Golkar saat ini berkaca pada tahun 1999, dimana saat itu Partai Golkar terpuruk. Dan pada masa ketua umum Akbar Tanjung pada 2004 bisa menang.

"Dengan semangat dan selogan mari bung rebut kembali yang di prakarsai Ketua Umum Akbar Tanjung saat itu, Partai Golkar bisa menang. Dan harapan untuk tahun 2024 dengan slogan "Wis Wayahe Golkar Menang," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Blora, Siswanto mengatakan saat ini sudah menata kader-kader yang berperan di bawah para saksi-saksi untuk dididik di Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) di hotel Grand Mega Resort Cepu ( 4/6)

"Kegiatan hari ini launching kader kader saksi di tingkat kabupaten Blora dari partai Golkar " kata Siswanto  ketua DPD partai Golkar Blora.

Lanjut Siswanto kegiatan ini juga di hadiri DPP Partai Golkar, Ferry Ngabalin selaku kepala badan saksi nasional di tingkat pusat.

Kegiatan ini sudah pada angkatan yang ke VIII dan setiap angkatan ada 100 orang kader saksi.

"Hari ini sudah ada 800 orang kader yang dididik dan dilatih sebagai saksi yang handal," lanjut Siswanto.

Siswanto mengatakan hari ini di Desa Bajo juga sudah ada angkatan ke IX untuk dididik juga total Sampai hari ini ada 900 orang kader saksi.

Kegiatan ini yang pertama kali di adakan oleh Partai Golkar di launching untuk dapat legalitas.

"Kita akan menularkan ke kabupaten lain seluruh Indonesia  dengan harapan di akhir tahun 2022 sekolah saksi sudah selesai" pungkasnya. (ms dhe & hd) 



Posting Komentar

0 Komentar