About Me

header ads

Badan Kesbangpol Blora Verifikasi Ormas PPAL

 


Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Blora melakukan identifikasi dan verifikasi Organisasi Masyarakat (Ormas) Pesatuaan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL)  di Kabupaten Blora, Jawa Tengah

Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan (Kabid Poldagri dan Ormas) Budi Cahjanto mengungkapkan, kegiatan itu dilakukan agar ormas yang ada di  Blora bisa memiliki legalitas hukum yang jelas, salah satu ormas yang bertempat di Rumah Ketua PPAL Blora di Desa Tempurejo Jl Blora-Rembang 

“Harapan kami ormas yang sudah mendaftar bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak bertentangan dengan nilai-nilai ideologi kita,” ungkap Budi.

Sementara itu, serma ( Purn) Sukimin selaku  Ketua Rayon PPAL  Kabupaten Blora menyampaikan, bahwa pada tanggal 18 juni 2022 menggelar Pelantikan  dan Pengukuhan Kepengurusan Purnawirawan Angkatan Laut (KPPL) yang ada di Blora  dan Sekaligus Rayon Blora juga mendaftarkan di Badan Kesbangpol Blora agar terdaftar di Badan Kesbangpol Blora.

"Keanggotaan  PPAL di Blora sekitar 40 an dan kemungkinan ada penambahan anggota yang akan Menjelang masa purna tugas dari Anggota Aktif dan Alhamdulilah Rayon PPAL di Blora sudah di verifikasi oleh Badan Kesbangpol Blora," terangnya.


Sukimin menambahkan, agar juga mendapat Surat Keterangan Terdaftar (SKT)  Rayon PPAL di Blora sesuai dengan motto kita bahwa "Tidak Ada Pengabdian Yang Berakhir" 

"Untuk seluruh anggota Rayon PPAL di Blora saya Sampaikan tua tidak berarti tidak bermanfaat. Kita selalu harus berperan serta membantu Masyarakat dan membantu Pemerintah Daerah,"ujarnya. 

Lebih lanjut, dalam rangka melaksanakan Program Pemerintahan Kabupaten Blora demi kemajuan sesuai Arahan Bupati Blora yaitu Sesarengan Bangun Blora untuk kemakmuran Masyarakat Blora.(ms dhe & hd) 



Posting Komentar

0 Komentar