About Me

header ads

Meriahnya Jalan Santai HUT RI di Desa Sukorejo, Dihadiri Dua Anggota DPRD


Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 pemerintahan Desa Sukorejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora  menggelar jalan santai  bersama masyarakat, Sabtu (20/8/2022).

Turut hadir semarakkan acara tersebut, Padmasari Mestika Jati, anggota DPRD Propinsi  Jawa Tengah dan Aditya Candra Yogaswara Anggota DPRD Kabupaten Blora yang juga asli Kecamatan Tunjungan Blora.

Padmasari Mestika Jati, anggota DPRD Propinsi Jateng dari Fraksi Golkar yang berasal dari Desa Sukorejo itu mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan jalan santai yang diselenggarakan desa tersebut.

"Dengan acara jalan santai, semua elemen masyarakat jadi guyup rukun. Bahu membahu menjadi satu, "ujarnya. 

Dan yang lebih penting lagi, dikatakan oleh Padmasari, peringatan HUT RI tersebut dijadikan momentum meningkatkan nasionalisme, dan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan saat ini yang telah diperjuangkan para pahlawan dan pendiri bangsa. 

Aditya Candra,  anggota DPRD Kabupaten Blora mengatakan, kegiatan jalan santai tersebut disambut meriah oleh masyarakat setelah selama pandemi covid nyaris tidak ada kegiatan yang melibatkan kerumunan massa. 

Namun demikian, Aditya dari Partai Nasdem itu mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Mengingat covid 19 tidak bisa hilang seratus persen. 

Aditya Candra  yang juga asli Desa Tunjungan juga menambahkan untuk memeriahkan acara jalan santai tersebut,  dirinya memberikan  support berupa hadiah hadiah .

"Ini merupakan bentuk perhatian saya kepada masyarakat daerah pemilihan (dapil), dengan acara ini kita bisa menyatu, bahu membahu dengan masyarakar,"ucapnya. 

Aditya  juga menambahkan, bahwa ketika pertama jadi Anggota DPRD, aspirasi diberikan di Desa Sukorejo, berupa pengecoran jalan yang ada di depan balai desa sampai ujung timur penghubung beberapa desa.

Sementara itu, Sutrisno, Kepala Desa Sokorejo menyampaikan bahwa setelah hampir tiga tahun pandemi covid 19 melanda, baru kali ini  bisa gelar dan  memeriahkan  HUT RI berupa jalan sehat.

"Semua usulan dan keinginan dari  Masyarakat desa sukorejo, kami selaku kepala desa dan yang di tuakan hanya  menjembatani dari  usulan masyarakat Kami," ungkapnya.,

Kegiatan jalan santai tersebut diikuti kurang lebih  1000 peserta yang terdiri dari seluruh Perangkat desa, lembaga desa BPD, karang taruna, PKK, anak anak TK, SD dan seluruh lapisan  masyarakat Desa Sukorejo. (ms dhe & hd) 



Posting Komentar

0 Komentar