About Me

header ads

Polwan Polres Blora Ajak Pelajar SMK N 2 Blora Cerdas Bermedia Sosial


Dalam rangka Hari Polisi Wanita Republik Indonesia, Jajaran Polres Resort Blora  melaksanakan kegiatan sosialisasi di SMK  Negeri 2 Blora, Senin (8/8/2022).

Kegiatan ini bertakjuk  Polwan Goes To School dipimpin langsung oleha AKP Sih Marni. SH  bersama Polwan Polres Blora.

AKP Sih Marni  mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menumbuhkan dan meningkatan tentang kesadaran pelajar  tentang pentingnya patuh hukum serta cerdas dan aman bermedia sosial.

"Kegiatan ini juga bertujuan agar pelajar secara langsung diberikan edukasi dan dasar hukum dalam menggunakan media sosial,"ujarnya. 

AKP Sih Marni menambahkan  media sosial sebagai ajang silaturahmi dan menambah wawasan serta pengetahuan sebagai wadah untuk memperoleh informasi yang tepat dan akurat.


Dengan kegiatan sosialisasi, dikatakan oleh AKP Sih Marni pemahaman guru dan pelajar terhadap media sosial terwujud. 

"Menambah wawasan pengetahuan tentang dasar hukum dalam menggunakan media sosial, dan guru serta pelajar lebih cerdas lagi dalam bermedia sosial," ucapnya. 

Bagong Sri Harjono, Kepala SMK Negeri 2 Blora menyampai bahwa dunia pendidikan secara umum menekankan pendidikan karakter pada budaya lokal.

"Kemarin kita dirapat komite bersama orang tua kita sampaikan bahwa orang tua harus memantau ketika anak-anak membawa hp atau bermain hp di rumah terutama bila di sekolah otomatis sangat terbatas dan selalu diawasi oleh guru,"ungkapnya. 

Kedatangan Polwan Polres Blora, menurut Bagong sangat tepat sekali ada korelasi bahwa dewasa dalam penggunaan medsos itu sangat penting,

Menurut Bagong, memang di dalam pemasaran bisa memasarkan melalu medsos itu bisa di salah gunakan misal salah nulis dengan yang sifatnya radikal, membully temannya dan lain sebagainya, ini yang memang harus di awasi oleh sekolah.

Dalam pendampingan, dijelaskan oleh Bagong, dalam tata tertib anak-anak boleh membawa kemudian ketika pembelajaran dengan hp di perbolehkan tapi ketika pembelajaran tidak dengan hp itu di larang.

"Kemudian pendampingan di sekolah kita punya BK yang mengawasi anak-anak ketika di luar walaupun di sini WiFi bebas tetap ada pendampingan dan pengawasan," pungkasnya. (ms dhe & hd) 



Posting Komentar

0 Komentar