About Me

header ads

Sebanyak 622 Pelajar Blora Ikuti Kompetisi Sains Madrasah

 


Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blor menyelenggarakan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2022. 

Kompetisi in mulai jenjang Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang dilaksanakan pada,  Sabtu (13/08/2022) sampai Senin (15/08/2022).

untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten, Blora Jawa Tengah, Sabtu (13/8/2022).

      H. Mohammad Khafit.S.Ag.M.Pd,  

      Kepala Kemenag Kab. Blora

Kepala Kantor Kemenag Kab. Blora, H. Mohammad Khafit.S.Ag.M.Pd, saat ditemui wartawan Media Edukasi mengatakana kegiatan KSM tersebut diikuti sebanyak 622 siswa.

"Jumlah peserta jenjang MA mencapai 110 orang, MTs 251 orang dan untuk MI 261 orang," ucapnya.

Lebih lanjut,  perlombaan yang di adakan akan selama tiga hari di mulai Sabtu sampai Senin dari berbagai mapel yang di kompetisikan.

"Perlombaan jenjang MA   Sabtu (13/08/2022). Kemudian Minggu  (14/8/2022) untuk jenjang Mts dan hari terakhir(15/8/2022) untuk jenjang MI," tambahnya.


           H.Sujito.S.Pd.M.Si, Kepala MAN Blora

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Negeri Blora, H.Sujito.S.Pd.M.Si menyampaikan, sebenarnya kegiatan ini bisa di laksanakan di masing-masing sekolah karena mungkin dari berbagai pertimbangan biar terlihat guyub dan untuk menjaga netralitas makanya kita satukan menjadi satu.

"Karena sistemnya online biar menjaga sportivitas, kebersamaan dan sebagainya makanya kita ada kan di satu tempat," ujarnya.

Sujito berharap para guru pembimbing terus membimbing anak anak dalam mengikuti lomba sains.

Pihak sekolah, ujar Sujito akan memberi apresiasi terhadap para pembimbing yang anak didiknya memperoleh prestasi biar lebih semangat mendampingi anak didiknya mengikuti lomba.

"Untuk peserta lomba silahkan berkompetisi secara maksimal dan fair," terangnya. (ms dhe & hd) 



Posting Komentar

0 Komentar