About Me

header ads

Pelantikan dan Pengukuhan TP PKK se Kecamatan Jepon


Pelantikan dan Pengukuhan TP PKK se - Kecamatan Jepon dan  Sosialisasi Keluarga PKK GAGAH Bencana (Keluarga Tanggap dan Tangguh Bencana) tingkat Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora dilaksanakan di Pendopo pertemuan Desa Gedangdowo, Rabu (7/8/2022). 

Drs. Bukhri, M. SI, Camat Jepon, menjelaskan keluarga Tanggap dan Tangguh Bencana (Keluarga PKK Gagah Bencana) adalah suatu Desa/Kelurahan binaan PKK untuk mewujudkan Keluarga dan Lingkungan yang sehat melalui program kesehatan, kelestarian lingkungan dan perencanaan sehat. 

Menurut Bukhri, Keluarga PKK Gagah Bencana dibina untuk menjadikan seseorang, keluarga atau masyarakat agar mampu menolong dirinya sendiri (mandiri) dan berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan dari aspek fisik manusia maupun lingkungannya. 

"Perempuan diketahui merupakan sosok yang dinilai berperan besar dalam menghadapi bencana setidaknya dalam menyelamatkan dan melindungi anak-anak dan keluarga sendiri,"ucapnya. 

Buktinya, dikatakan Bukhri tidak sedikit perempuan yang sudah masuk dalam organisasi-organisasi yang berguna untuk mendapatkan pengetahuan dan sangat bermanfaat bagi pemberdayaan diri dan keluarganya dalam menghadapi bencana yang sewaktu-waktu terjadi. 

Lanjutnya, Bukhri  berharap pengurus TP PKK yang baru ini dapat menjalin sinergitas dan atau kolaborasi secara kompak. Dan satu hal, agar selalu berkoordinasi dengan Kepala Desa, dan lebih penting lagi dengan para pengurus RW dan RT demi kelancaran pelaksanaan tugas-tugasnya. 


“PKK adalah lembaga yang ada di Desa dan bermitra dengan pemerintahan dan atau lembaga kemasyarakatan dalam membangun. 

Terutama dalam bidang ekonomi keluarga, kesehatan, pemberdayaan perempuan dan spiritual masyarakat. 

Pada intinya, menurut Bukhri, PKK bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan pemberdayaan terhadap perempuan , mengembangkan potensi masyarakat, khususnya keluarga sebagai penggerak prakarsa gotong royong dalam mewujudkan pembangunan partisipasif, " jelasnya . 

Ketua TP PKK Kecamatan memberikan support kepada Ketua TP PKK dan jajarannya yang baru, agar senantiasa meningkatkan kinerjanya kedepannya untuk menjadi lebih baik lagi .

Dinal, Kepala Desa Gersi mewakili kepala kepala Desa Kecamatan Jepon  yang melantik dan mengukuhkan, menyampaikan pada awak Media, bahwa kegiatan pengukuhan Tim PKk Gagah Bencana di Pendopo Desa Gedangdowo di lakukan bersama dan diharapkan pengurus Tim PKK yang dilantik agar segera melaksanakan program yang sudah di program guna percepatan pembangunan di desanya masing masing

"Atas nama Kepala Desa Gersi Kecamatan Jepon , saya mengucapkan selamat kepada para pengurusan yang baru saja dilantik, semoga bisa mengemban amanah dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya. Untuk kelangsungan dan kemajuan Tim -PKK  masing masing  desa,"pungkasnya. (ms dhe & hd). 



Posting Komentar

0 Komentar