About Me

header ads

Terpilih Secara Aklamasi, Nurul Aqdom Kembali Pimpin Pagar Nusa Blora

Ketua PC PSNU Pagar Nusa Blora, Nurul Aqdom

Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Blora melaksanakan Konferensi Cabang II (Konfercab II) di Pendopo  rumah  dinas Bupati Blora, Kamis (8/9/2022).

Arief Rohman, Bupati Blora yang juga ketua PW Pagar NusaJawa Tengah mengajak semua harus kompak pencak silat pagar nusa untuk mencetak atlet -atlet  yang berprestasi. 

"Harapan kita nanti pagar nusa dapat mencetak atlet yang berprestasi dan membawa kemaslahatan untuk kita semua" ucapnya. 


Sebelum acara pemilihan ketua PC PSNU pagar Nusa Blora  adanya pembacaan tata tertib yang harus di taati. 

Ketua yang lama, Nurul Aqdom menyerahkan sepenuhnya pada panitia pemilihan siapa saja yang akan maju sebagai calon ketua PC PSNU PAGAR NUSA BLORA.

Karena dalam konferensi  cabang II tidak ada yang mengajukan nama-nama sebagai calon ketua maka panitia menetapkan secara aklamasi ketua lama menjadi lagi untuk masa khidmat 2022-2027.

Walaupun dihasilkan secara musyawarah  mufakat, ini sah dan dapat diterima meski , proses musyawarah mufakat dalam prosesi pemilihan ketua dilaksanakan secara aklamasi. Hal tersebut karena tidak ada kader lain yang diusulkan untuk memimpin Pagar Nusa Blora . Oleh karenanya, Nurul Aqdom ditetapkan sebagai nakhoda Pagar Nusa Blora.

"Saya terpilih kembali dengan cara musyawarah mufakat atau aklamasi dan akan melanjukan program-program lima tahun kedepan dan pemilihan pengurus untuk merancang program "ucapnya. 

Program yang akan direncanakan untuk kedepan setelah terpilih Nurul Aqdom sebagai ketua PC PSNU Pagar Nusa Blora mengutamakan kerjasama. 

 "program utama saya setelah jadi lagi akan ada satu desa ada satu pasukan inti. Dan diklat pasukan inti" lanjutnya.

Pengembangan pagar nusa akan kerjasama  dengan pelatih dari  Jawa Tengah dan pelatih IPSI Blora untuk meningkatkan kapasitas kompetensi untuk mendapatkan sertifikat sebagai pelatih karena masih kekurangan pelatih. 

"Kita masih kekurangan pelatih maka kita akan kerjasama  dengan pelatih dari provinsi  dan mengadakan kapasitas kompetensi  untuk dapat menjadi pelatih dan kita juga akan mendapat sertifikat untuk melatih" pungkasnya. (ms dhe & hd)


 

Posting Komentar

0 Komentar