About Me

header ads

Diikuti 10 Peserta, Tes Tertulis Perades Desa Plantungan Dilakukan Secara Terbuka


Diikuti oleh sepuluh peserta, seleksi tes tertulis perangkat desa (Perades) Desa Pelantungan, Kecamatan Blora dilakukan secara mandiri dan terbuka. 

Tes tertulis untuk formasi Sekreraris Desa (Sekdes), Kaur Perencanaan, KASI Pelayanan, Kaur Keuangan dan Kaur Umum itu dilaksanakan di Kantor Desa Plantungan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (17/10/2022).

Endang Susana, Kepala Desa Plantungan  menyampaikan untuk  pengisian perangkat  telah laksanakan  dengan lancar, aman  dan hasilnya juga langsung  disampaikan oleh panitia.

“Bahwa nanti untuk kasi kesra pada tahun 2024 purna, jadi Pemerintah Desa (Pemdes) bisa mengadakan kembali, untuk pengisian perangkat Desa,” ujarnya.


Endang Susana, Kepala Desa Plantungan

Endang Susana berharap bagi yang sudah dapat juara satu yang jadi perangkat desa bisa bekerjasama dengan Pemerintah Desa untuk bisa menjalankan dan mengerjakan tugas-tugas di pemerintahan.

Lebih lanjut, Endang Susana meminta para perangkat desa terpilih untuk bisa menyampaikan ide-ide atau gagasan  agar Desa Plantungan yang awalnya tidak ada PADes dan memiliki banyak potensi yang akan dikerjakan.

“Marilah bersama-sama untuk membangun, membawa membuat desa Pelantung memperoleh PADes dan bisa untuk pembangunan Desa kembali,” tambahnya.

Endang mengatakan, kita bekerja sebagai pelayan masyarakat, kita bekerja tidak untuk mencari keuntungan di sini kita ngabdi kepada Desa, benar-benar membantu Desa agar menjadi lebih baik.

Sementara itu, Camat Blora, Bambang Soegiyatno menyampaikan, pihaknya hanya memberi support untuk Desa.

"Kita hanya mengawasi dan temen-temen Kabupaten hanya membuat regulasi-regulasinya saja, intinya bila di Undang-undang Nomer 6 tentang Desa kewajiban untuk mengisi dari desa sendiri,"

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh nantinya dan tiap tahapan untuk di umumkan, walau tahapan tetap di umumkan juga, termasuk sebenarnya ini sudah terbuka semua,” ungkapnya.


Bambang Soegiyatno, Camat Blora

Bambang menambahkan, yang jadi dan tidak jadi sudah kelihatan, tetapi kita tetep mengakomodasi kepentingan peraturan memberikan masa sanggah kurang lebih dua hari. 

Dalam kegiatan Test Pengisian perangkat Desa Plantungan dihadiri  Camat Blora, Danramil, Kapolsek beserta jajarannya, panitia, Babinsa, Babinkamtipmas. (ms dhe & hd) 




Posting Komentar

0 Komentar