About Me

header ads

BINDa Jateng Genjot Vaksinasi di Kunduran, Blora


Badan Intelijen Negara bersama Puskesmas Kunduran menggelar vaksinasi massal vaksin dosis I, II dan III yang dilaksanakan di Terminal Kunduran, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (12/11/2022).

Petugas Wilayah Binda Jawa Tengah Kabupaten Blora, Bratasena Pratama, menyampaikan, vaksinasi massal yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora dan juga Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Tengah karena sesuai instruksi Pemerintah dimana saat ini kasus Covid-19 khususnya di Jawa Tengah ada peningkatan di masyarakat untuk itu kami dari Bidang Intelijen Daerah Jawa Tengah melakukan percepatan vaksinasi.

"Khususnya untuk dosis III agar masyarakat lebih kuat lagi imunitasnya dan untuk kedepannya agar covid segera dapat terselesaikan," ungkapnya.

Brata menambahkan, untuk peningkatan khususnya untuk Kecamatan Kunduran termonitor ada satu orang yang positif untuk varian yang terbaru, informasi terbaru dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blora.

"Mungkin ini adanya masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi sampai dosis II maupun dosis III," tambahnya.

Lebih lanjut, untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Blora ini khususnya untuk dosis III masih di bawah 50 persen, targetnya sendiri sampai akhir tahun di kebut bisa lebih sampai di atas 50 persen.


Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Kunduran, Catur Hendra Yunianto menjelaskan, Puskesmas Kunduran bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) mengadakan vaksinasi dosis II dan III.

"TO kita booster karena booster kita di kecamatan Kunduran khususnya di Puskesmas Kunduran baru mencapai 21 persen untuk dosis booster," terangnya.

Catur mengatakan, dari puskesmas mengambil dasar dari itu untuk pelaksanaan vaksinasi di terminal dan puskesmas untuk terminal belum melakukan, bersama Pemkab mengadakan stimulan yaitu empat paket umroh gratis.

"Besok pagi pada hari Minggu, titik utama peringatan hari kesehatan Nasional di alun-alun Kabupaten Blora," ungkapnya.

Lebih lanjut, selain hadiah umroh besok juga ada undian jalan sehat, vaksinasi masal pada tiga bulan lalu sampai sekarang di pusatkan gebyar Undian di alun-alun. (ms dhe & hd) 



Posting Komentar

0 Komentar