About Me

header ads

Di Blora, Atang Irawan Bagikan Ribuan Beasiswa


Masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT)  Partai Nasional Demokrat (NasDem), Dr. Atang Irawan, Calon Anggota DPR RI dari Partai NasDem membagikan ribuan beasiswa kepada siswa-siswi di Kabupaten Blora mulai jenjang SD hingga perguruan tinggi. 

Penyerahan secara simbolis beasiswa kepada perwakilan siswa dan mahasiwa dilaksanakan di posko pemenangan Atang Irawan di Jalan Blora - Purwodadi Km 2, Kelurahan Kauman, Kabupaten Blora.

Menurut Atang Irawan, dirinya memberikan perhatian lebih ke dunia pendidikan, hal itu disebabkan  problem besar bangsa adalah kebodohan.

" Untuk mengatasinya adalah rakyat harus diberikan akses untuk mengenyam pendidikan, dan ilmu pengetahuan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Blora, "jelas Atang. 

Atang bertekad akan memberikan akses pendidikan untuk anak - anak Blora setinggi - tingginya, dari SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi.

Lebih lanjut, Atang meyampaikan dalam pandangan Partai NasDem, pendidikan adalah fundamental karena pendiri bangsa meletakan pendidikan sebagai tumpuan bernegara. 

Pada kesempatan itu, Atang Irawan juga membagikan laptop kepada lima Sekolah Luar Biasa (SLB)  serta memberikan bantuan tujuh gerobak bakso keliling untuk motor roda dua, lengkap dengan kompor gasnya.

Dikatakan oleh Atang Irawan, pihaknya juga memberikan perhatian lebih kepada pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). 

Hal tersebut mengingat UKM merupakan salah satu penopang sistem ekonomi kerakyatan, untuk itu UKM harus diperkuat. 

"Apalagi, UKM selama tiga tahun ini sangat terdampak dengan adanya wabah covid -19, ditambah lagi dengan efek kenaikan BBM " ujarnya. 

Dalam konteks sosial memberikan bantuan UKM, menurut Atang perlunya keseimbangan bantuan berupa soft skills maupun low material.

"Sehingga kedepan bantuan kepada UKM juga tidak sekedar peralatan, akan tetapi juga melatih skills pelaku UKM untuk dapat memanfaatkan E-Commerce," papar Pria kelahiran Wonosobo tersebut. 

Suyono,  salah satu pedagang bakso keliling dari Jepon yang menerima bantuan menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya atas bantuan dari politisi muda Nasdem tersebut. 

Dirinya mengaku siap untuk membesarkan Partai Nasdem di Blora, dengan berkeliling menggunakan gerobak baksonya yang didesain warna identik Partai Nasdem biru ungu, yang bertuliskan "Ora Nasdem, Ora Marem".

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Blora, Sri Sudarmini, Anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah, Prayogo Nugroho para saksi Pemilu dari Partai Nasdem, serta para kader dan simpatisan Atang Irawan. (Hry) 




Posting Komentar

0 Komentar