About Me

header ads

Gelar Karya P5 Warnai Semarak HUT SMPN 1 Tunjungan


Genap 5 Windu  Usia SMP Negeri 1 Tunjungan Blora. Dengan usianya yang sudah  mencapai 40 tahun, SMPN 1 Tunjungan menggelar semarak Hari Ulang tahun (HUT) yang  dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 22- 24 Nopember 2022 dan Puncaknya Hari ulang tahunnya Kamis, ( 24 /11/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Aunur Rofik  mewakil Bupati Blora dan hadir pula  Camat Tunjungan, sangat mengapresiasi dengan adanya gelaran P5 di  SMP Negeri 1 Tunjungan berbarengan dengan hari jadinya sekolah.

"Gelar karya P5 sangat sinkron  dengan kegiatan kreatifitas anak dan bisa menjadi inovatif  dibarengi dengan HUT SMP 1 Tunjungan sangat mendukung sekali" kata Aunur Rofiq.

Aunur Rofiq mengatakan, dengan gelar Projek Penguatan Pelajar Pancasila (P5)  SMP  Negeri 1 Tunjungan dalam memperingati HUT  yang 40 tahun  sangat mendukung program dalam pendidikan sekarang ini.


Lebih lanjut, Aunur Rofiq menjelaskan, tentang pembangunan sekolah di SMP 1 Tunjungan  pengisian dapodik harus sesuai yang di inginkan biar sesuai apa yang di perlukan tegasnya.

Sementara itu, Parjo selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tunjungan menyampaikan dalam memeriahkan ulang tahun ada beberapa Kegiatan yang  pertama lomba yang di laksanakan oleh anak-anak SD se Kecamatan Tunjungan  berupa lomba cerdas cermat dan lomba menyanyi solo.


Dan puncak acara, dikatakan  oleh Parjo, dengan pentas seni  beberapa pertunjukan dari siswa siswi SMP N 1 Tunjungan. Selama pelaksanaan kegiatan tersebut juga dilaksanakan gelar karya, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Hasil karya yang di sajikan berupa hasil  kegiatan P5 tersebut.

“Selain itu juga ada diisi bazar dari sisa siswi sendiri, kelas VII menghasilkan produk kain jiwit, pot dan hasta karya lainnya serta ada juga masakan kas bahan dasarnya jagung,”jelasnya.

Pada momen HUT ke 40 tahun tersebut,  Parjo berharap ada bantuan dari dinas pendidikan dan Pemerintah untuk mendukung  sarana prasarana pendidikan guna menunjang kegiatan belajar mengajar. “Kami membutuhkan  bangunan  gedung  laboratorium komputer  permanen, karena ruangan yang digunakan masih ruangan kelas,”ungkapnya.

Parjo menambahkan Kedepannya semoga SMPN 1 Tunjungan menjadi sekolah yang maju, berprestasi dan sekolah favorit yang ada di Blora. (ms dhe & hd)

Posting Komentar

0 Komentar