About Me

header ads

Peringatan HUT HGN dan PGRI di Tunjungan, Dimeriahkan Tari Gambyong Massal

 


Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Tunjungan menyelenggarakan tasyakuran Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun ke-77 PGRI di SMKN 1 Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jum'at (24/11/2022).

Ketua PGRI Kecamatan Tunjungan, Suyoto menyampaikan, saat upacara diadakan seremonial tari gambyong massal. 

Dijelaskan oleh Suyoto, tari gambyong massal itu dengan harapan guru dan murid bisa untuk melestarikan budaya Jawa Tengah.

"Karena dengan adanya pengaruh budaya luar kita tidak kalah dan budaya kita bisa kita pertahankan sampai kapanpun karena itu adalah budaya kita dan jasa pahlawan kita," jelasnya. 

"Alhamdulillah terlibat beberapa pihak antaranya camat Tunjungan, Danramil Kapolsek dan semua pihak, saya yang dituakan di PGRI Tunjungan berterimakasih,"ujarnya. 


Suyoto yang juga Kepala SDN Kalangan itu mengungkapkan, dirinya bersama jajaran pengurus bertekas dapat melaksanakan kepengurusan sesuai dengan AD/RT, seliain itu juga bisa memperjuangkan dan melindungi anggotanya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Tunjungan, Kusnanto  ditemui awak media di tempat terpisah mengungkapkan, HUT PGRI di wilayah Tunjungan berjalan sukses karena guru dan berbagai elemen mendukung kegiatan tersebut.

"Rangkaian beberapa kegiatan pada hari ini meliputi Upacara HUT PGRI di lapangan SMK N 1 Blora dan sebelumnya juga mengikuti lomba tingkat Kabupaten untuk memeriahkan di antara kegiatan lomba bola volly, tenis meja, foodboll dan gerak jalan. Alhamdulilah PGRI Tunjungan dalam Lomba tenis Meja Mendapatkan Juara," paparnya.



Lebih lanjut, bahwa kepengurusan PGRI Kecamatan Tunjungan yang baru ini sangat baik sekali.

" Harapan kami selaku K3S Kecamatan Tunjungan dengan HUT PGRI ini semua  guru-guru mendukung kegiatan PGRI karena salah satu wadah organisasi profesional guru yang harus didukung semua jajaran pendidikan khususnya guru,"pungkasnya. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar