About Me

header ads

Resmikan Gedung IBI, Bupati Akan Tingkatkan Kesejahteraan Bidan


Gedung Ikatan Bidan Indonesia  (IBI) Kabupaten Blora diresmikan bersamaan dengan pelaksanaan Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) IBI Blora, Senin (21/11/2022).

Peresmian gedung tersebut dihadiri Anggota Komisi IX DPR RI Edy Wuryanto dan Ketua PD IBI Jawa Tengah, Sumarsih.

Selain itu, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, S.T. M.M. juga turut menghadiri peresmian gedung IBI Kab.  Blora.

Bupati Arief menyampaikan apresiasi kepada IBI Kabupaten Blora yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dalam memberi pelayanan, utamanya di bidang kesehatan.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Blora sangat mengapresiasi kinerja IBI yang telah bersinergi dalam memberikan pelayanan terbaik terutama dalam bidang kesehatan. Selamat juga atas gedung barunya,” ucap Mas Arief, sapaan akrab Bupati.

Selain itu, Bupati menyampaikan bahwa Pemkab akan berupaya meningkatkan kesejahteraan Bidan di Kabupaten Blora.

“Terkait dengan peningkatan kesejahteraan bagi bidan khususnya di Kabupaten Blora terus kami upayakan dan perjuangkan. Mumpung disini ada Pak Edy Wuryanto, anggota DPR RI Komisi IX yang membidangi kesehatan. Mohon bantuannya Pak Edy,” terang Bupati.

Edy Wuryanto  Komisi IX DPR RI menyampaikan saat ini di Komisi IX telah membentuk Panja berkaitan dengan pendataan tenaga kesehatan. 

"Supaya untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga kesehatan, tak terkecuali bagi  bidan", ungkap Edy Wuryanto.

Sumarsih, Ketua IBI Propinsi Jawa Tengah saat ditemui awak Media Edukasi usai acara menjelaskan  bahwa gedung IBI ini sudah lama tetapi ini diperluas, direhab untuk kepentingan kegiatan IBI.

 " Selain itu juga dapat digunakan untuk kegiatan masyarakat yang memerlukan gedung ini di persilahkan termasuk dinas-dinas yang mau menggunakan gedung ini, dinas kesehatan juga pernah menggunakan gedung ini,"paparnya. 

Lebih lanjut,  Sumarsih menjelaskan bahwa di gedung tersebut nantinya dapat digunakan untuk pelatihan-pelatihan. Hal ini disebabkan, organisasi IBI itu terus memajukan ilmu pengetahuan bagi bidan-bidan.

"Jadi harus selalu di update dan organisasi IBI mempunyai pelatihan yang namanya meed wafereupdate jadi semua ilmu-ilmu itu selalu di upgrade dan itu harus diikuti oleh semua anggota IBI sebagai seorang prepesional juga di laksanakan disini," jelasnya.


Sumarsih juga menyampaikan terkait kehadiran Edy Wuryanto  Anggota DPR RI Komisi IX bahwa beliaunya sangat mendukung kegiatan IBI dan pak Edy Wuryanto juga menyampaikan beliaunya berjuang bagi tenaga honorer supaya kesejahteraan anggota tenaga  honorer menjadi ASN atau P3K .

"Bapak Edy Wuryanto yang mendorong dan mengawal serta memback up bagi honorer karena tanpa di bantu oleh DPR akan kesulitan, dan  mudah mudahan tenaga honorer bisa di angkat menjadi ASN,"pungkasnya. 

Posting Komentar

0 Komentar