About Me

header ads

Di Blora, HAB Kemenag ke 77 Diperingati dengan Jalan Sehat Kerukunan Beragama


Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-77, Kantor Kementerian Beragama Kabupaten Blora menyelenggarakan jalan sehat kerukunan beragama, Rabu (28/12/2022).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora, H. M.Kafit, S. Ag, M. Pd menyampaikan, berbagai kegiatan dilaksanakan pada momen amal bakti kementerian agama ke-77.

 Kegiatan yang diadakan, jelas H. M Kafit diantaranya adalah santunan para duafa, donor darah, Khotmil Qur'an dan kegiatan jalan sehat kerukunan umat beragama.


"Untuk itu kita mewujudkan adanya persatuan, kebersamaan untuk bermacam-macam agama yang ada di Kabupaten Blora khususnya di Negara Indonesia akhirnya bisa terwujud dan Alhamdulillah berjalan dengan baik," ucapnya.

Lebih lanjut,  H. M Kafit juga mengucapkan terimakasih kepada terutama kepada partisipan yang terkait dengan menyambut Hari Amal Bakti Kementerian ke-77, puncaknya di tanggal 3 Januari 2023, kita upacara di Alun-alun Blora.

"Sebagai pembina upacara Bupati Blora, kemudian selain itu ada kegiatan yang lain yang kita laksanakan untuk menyambut hari amal bakti," terangnya.

Kafit menambahkan, hari amal bakti adalah lahirnya kementrian agama tanggal 3 Januari 1946, maka setiap tahun kita memperingati sebagai hari amal bakti kementrian agama.

"Penggagas jalan sehat beragama adalah menteri agama H Yaqut Cholil Qoumas memang dia mempunyai program tentang moderasi beragam, kita sebagai warga negara Indonesia tidak hanya Islam tapi bermacam-macam agama tetep kita rangkul jadi satu supaya nanti kegiatan keagamaan bisa aman, nyaman dan. bisa melaksanakan kegiatan keagamaan sesuai kepercayaan masing-masing," tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut meliputi dari semua lintas agama semuanya hadir, dari Kristen, Katholik, Hindu, Budha, Khonghucu dan dari Islam juga banyak yang hadir sebanyak kurang lebih 1500 peserta jalan sehat kerukunan beragama. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar