About Me

header ads

Isi Liburan, SMPN 1 Tunjungan dan SMPN 6 Blora Gelar Outbond Pramuka


Kreatif. Kata itu pantas disematkan untuk SMPN 1 Tunjungan dan SMPN 6 Blora.  Saat yang lain banyak menghabiskan waktu liburan untuk jalan-jalan ataupun bersenang-senang di rumah, tetapi tidak untuk siswa SMPN 1 Tunjungan dan SMPN 6 Blora. 

Hal itu terlihat saat siswa-siswi kedua sekolah tersebut mengikuti kegiatan outbond pramuka di lapangan golf, Kelurahan Kunden, Blora, Kamis (29/12/2022).

Kepala Sekolah SMPN 1 Tunjungan Blora, Parjo saat ditemui Media Edukasi di lokasi kegiatan Outbound mengatakan, sekolah mengajak anak-anak mengisi liburan tahun pelajaran 2022/2023 dengan kegiatan outbond pramuka. 


Dengan kegiatan tersebut, dikatakan Kak Parjo diharapkan dapat membentuk mental dan karakter anak didik. 

Menurut Kak Parjo, peserta kegiatan dari gabungan sekolah kurang lebih berjumlah 80 peserta penggalang.

"Kegiatan outbond diisi kegiatan penyampaian kepramukaan dan tehnik kepramukaan yang di kemas dalam kegiatan outbound,"jelasnya. 

Lebih lanjut, Kak Parjo menjelaskan bahwakegiatan kepramukaan di penggalang dari SMP N 1 Tunjungan dan SMP N 6 Blora yang diisi penyampaian materi sekaligus kegiatan outbound yang mana melibatkan dari kwarcab Blora.

" Untuk sebagai pengisi materi adalah pereakilan dari Kwarcab Blora, yaitu Kak Sri Nanik," paparnya. 

Sementara itu, Ketua Kwaran sekaligus Bendahara Kwarcab Blora, Kak Sri Nani menyampaikan, kegiatan bersama para gugus depan itu sangat baik.


" Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan, dan mereka layak dapat acungin jempol karena tidak semua gugus depan bisa berkolaborasi seperti itu, " ujarnya. 

Kak Sri Nani menjelaskan bahwa dirinya memberikan materi motivasi untuk adik-adik penggalang untuk mempunyai jiwa pramuka dan mempunyai karakter yang baik.

" Hal itu supaya untuk kedepannya mereka menjadi pramuka sejati, yang mempunyai karakter yang selalu di harapkan oleh bangsa, negara dan masyarakat,"tegasnya. 

Kak Sri Nani berharap kegiatan positif dari SMPN 1 Tunjungan dan SMP N 6 Blora itu dapat diikuti oleh sekolah lainya. (ms dhe & hd) 


Posting Komentar

0 Komentar