About Me

header ads

Peringati Hari Bela Negara ke 74, IARMI Blora Tebar Benih Ikan dan Ribuan Bibit Pohon


Dalam rangka memeperingati Hari Bela Negara ke 74, Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK)  Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Kabupaten Blora menebar benih ikan dan menanam bibit buah dan tanaman keras di  Desa Gedang Dowo, Kecamatan Jepon, Blora, Sabtu, 17/12/22.

Masyarakat desa turut serta dalam kegiatan penebaran benih ikan nila sebanyak 5000 ekor dan penghijauan 1000 pohon, di Embung di Dukuh Talok .


Hadir dalam acara tersebut, Ketua IARMI DPP Jawa Tengah, Chrisno Haribowo mengaku senang dengan kegiatan hari ini yang dilakukan DPK IARMI Kabupaten Blora.

"Moment ini sekaligus memperingati Hari Bela Negara ke 74 bersamaan dengan itu untuk memperingati Hari Jadi Blora ke 273, "ungkapnya.

Bukan hanya itu saja, menurut Chriss kedepan Embung Desa ini dipersiapkan untuk tempat wisata.

Untuk itu perlunya berkoordinasi, apa apa yang dibutuhkan nanti lewat perwakilan disini.

"Dalam moment bela negara ini, mari cintai negara kita, kalau kita solid dan kompak akan membuat negara aman dan akan lebih maju." pintanya.

Moment itu ditandai secara simbolis dengan penyebaran benih dan penanaman pohon yang disaksikan langsung warga setempat.


Sementara itu, Wakil Ketua DPD IARMI Blora  Pringgo Anjas Pinunggul mengaku senang dapat  melaksanaan kegiatan ini.

"Bahwa kegiatan ini untuk memperdayakan Karang Taruna di Dukuh Talok, Desa Gedangdowo dan bantuan bibit ikan nila dan pohon buah buahan untuk dirawat dan dijaga agar kedepan dapat bermanfaat." 

Gogok, demikian panggilan akrabnya berharap agar penebaran benih ikan dan penanaman pohon tersebut dapat  bermanfaat bagi masyarakat sekitar embung.

Dari pantauan lokasi, warga juga antusias dan merasa terhibur dengan hiburan dan hadiah hadiah dooprize yang sudah dipersiapkan. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar