About Me

header ads

Sambut Hari Jadi Blora dengan Dzikir Bersama


Dzikir bersama diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi Ke-273 Kabupaten Blora tahun 2022 yang di laksanakan di Masjid Agung Baitunnur Alun-alun Blora, Jawa Tengah, Sabtu (10/12/2022).

Bupati Blora H. Arief Rohman, usai dzikir bersama menyampaikan kepada awak media, ini kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka HUT Kabupaten Blora yang Ke-273 pada 11 Desamber nanti.

"Kita dari Pemkab terimakasih, untuk seluruh jamaah Al Khidmah terus mendoakan kita untuk Blora kedapan lebih baik lagi," tuturnya kepada awak media.

Gus Arief menambahkan, dalam kegiatan hadir dari berbagai organisasi keagamaan meliputi Nahdlatul Ulama (NU) Muhammadiyah, Pelajaran dan perwakilan kecamatan-kecamatan.

Kemarin karena ada pandemi off dan karena sekarang kita sudah normal kembali sudah bisa mulai kembali, dan Alhamdulillah dari Ngawi, Bojonegoro, Rembang dan Ketua Umum Al Khidmah Pusat ikut hadir.

"Terimakasih kepada seluruh masyarakat Blora yang ikut andil memberikan doa, dukungan, dalam rangka pembangunan Blora mohon dukungan, masukkan masih banyak PR yang harus kita hadapi makanan dengan tagline "Sesarengan Mbangun Mbloro Berkelanjutan" biar bersama-sama terus dukungan terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Blora kedepannya," tambahnya.


Kabag. Kesra Setda Blora, M. Toha Mustofa

Senada Kepala Bagian Kesra Setda Blora, M Toha Mustofa memaparkan, rutin setiap tahun Al Khidmah selalu mengadakan dzikir bersama terutama di hari jadi kita doakan semuanya.

"Pemerintahan berjalan dengan baik, meningkat pembangunan, masyarakat makin sejahtera dan seluruh komponen masyarakat dari Desa sampai kota bahkan sampai luar kota ikut berpatisipasi dalam acara dzikir bersama ini," ucapnya.

Lebih lanjut, Al Khidmah itu memang sudah mempunyai komunitas tapi kita undang semua terutama yang suka dan terbiasa dengan berdzikir dan kita jadikan agenda rutin tiap tahun.

Sementara itu, Ketua Umum  Majilis dzikir Al Hikmah Blora, Choirul  Rodjikin, kegiatan Al Khidmah dengan rangkaian dzikir, dengan bacaan wasilah  istiqosah, yasin, manaqif dan kemudian tahlil serta di akhiri maulif semua dalam rangka memperingati hut blora  ke 273.

"Dengan kegiatan ini Blora dapat sebagi contoh dari kota kota lain dalam pelaksanaan rutin Tahunan seperti ini," harapnya.


Ketua Kegiatan, Cholik menambahkan, bahwa kegiatan Al Khidmah dengan jama'ah se-Kabupaten Blora untuk peran serta untuk mendoakan para Aulia, para tokoh-tokoh Kabupaten Blora untuk keselamatan dan serta mendoakan masyarakatnya agar selamat.

Hadir dalam kegiatan tersebut meliputi Frokopinda, lapaisan masyarakat Desa sampai para sesepuh pemuka agama dari segala daerah dan luar Daerah dan dari umat agama  karena  Al Khidmah tidak membeda beda golongan atau umat agama atau paham yang lain juga membantu kegiatan Al Khidmah ini. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar