About Me

header ads

Sekjen Kemenag Lounching Gedung MTs N Blora yang Dibiayai SBSN



Sekretariat Jenderal (Sekjen)  Kementerian Agama  (Kemenag)  Prof. Dr. Nizar Ali M. Ag lounching  gedung baru MTs N Blora yang di biayai oleh  Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), (28/12/2022).

Dalam sambutannya,  Nizar Ali mengatakan gedung baru yang bersumber dari SBSN merupakan gedung bantuan untuk peningkatan mutu dan kualitas pendidikan Blora.

"Adanya gedung baru ini merupakan bagian  dari upaya Kementerian Agama untuk peningkatan kualitas  pendidikan, " kata Nizar.


Lebih lanjut, Nizar menjelaskan penyediaan sarana prasarana  untuk mendukung peningkatan akses  pendidikan  dilakukan  dan kebetulan dalam  skema  SBSN  salah satunya yang mendapatkan bantuan ini  MTs N Blora.

Nizar Ali berharap setelah mendapatkan fasilitas gedung ini, sekolah dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik. Keberadaan gedung baru tersebut, dikatakan oleh Nizar Ali harus bisa dirasakan manfaatnya.

" Dapat meningkatan kualitas siswa, bisa berprestasi gurunya, nyaman pembelajarannya, suasana menyenangkan dalam belajar,  dan daya minat publik semakin tinggi dan lebih penting prestasi siswa bisa tercapai," ucapnya. 

Adibatus Syarifah, Kepala MTs N Blora saat ditemui tim media Edukasi  mengatakan, sesuai dengan arahan dan pentunjuk Sekjen Kemenag, gedung sudah jadi untuk segera di manfaatkan oleh anak-anak didik.


"Bulan Januari gedung ini sudah digunakan oleh anak-anak  dan gedung ini ada 8 kelas dan satu kelas ada 32 siswa" dan  nanti kita atur untuk bergantian digunakan siswa," ucapnya.

Adibatus Syarifah juga berharap, dengan adanya gedung baru yang menelan biaya 3,8 M tersebut, semua pihak baik itu guru, anak didik dapat semakin giat untuk mencetak prestasi.






Posting Komentar

0 Komentar