About Me

header ads

Sosialisasi Zakat, BAZNAS Blora Bersholawat


Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Blora yang ke 273, Badan Amil Zakat Nasional   (BAZNAS) mengadakan sholawat bersama di alun-alun, Minggu (4/12/2022).

Hadir dalam bersholawat ini habib Syafi'i Alaydrus, Bupati Blora Arief Rohman, bersama jajaran Forkompinda dan tamu undangan. Sebelum acara di mulai ada film pendek yang memperlihatkan kegiatan BAZNAS Blora.


Sutaat, Ketua BAZNAS Kab. Blora

Sutaat, Ketua BAZNAS Kabupaten Blora menjelaskan dalam kegiatan ini ingin memperlihatkan peran BAZNAS yang selama ini masyarakat banyak yang belum tahu. Maka dalam kegiatan sholawat ini kita mensosialisasikan peran BAZNAS. 

" Kami ingin masyarakat tahu peran baznas selama ini banyak yang kurang mengerti dan paham apa itu BAZNAS, "kata  Sutaat.

Lebih lanjut kita optimalisasi peran baznas dalam pengumpulan zakat dari para ASN dan menyalurkan pada yang berhak menerima.

Program ke depan, dikatakan oleh Sutaat,  BAZNAS akan meningkatkan penerimaan zakat yang semula 700 juta akan dioptimalkan menjadi 1 milyar dengan menggandeng TNI/ Polri.

"Banyak manfaat yang didapat untuk masyarakat yang dapat digunakan untuk kesehatan dan pendidikan sesuai dengan sasaran yang tepat bagi yang sangat membutuhkan,"ujarnya. 

Lebih lanjut, Sutaat mengatakan, apalagi saat ini banyak bencana yang perlu dibantu. "Karena yang terkena dampak bencana termasuk  absah/ miskin yang perlu dibantu," ungkapnya.


KH. Munasir, Pengasuh Pondok Pesantren Al Alif, Tunjungan, Blora

Sementara itu, KH. Munasir dari Pondok Pesantren Al Alif, Setro Kecamatan Tunjungan saat di temui tim media di rumah dinas bupati menyampaikan beberapa kegiatan sholawat ini sangat berguna untuk kemaslahatan umat Islam pada khususnya dan masyarakat Blora pada umumnya.

"Insyaallah kalau kegiatan bersholawat ini kita sering adakan akan dapat mengurangi maksiat, ekonomi meningkat, masyarakat ayem tentram" kata kyai Nasir.

" Lebih lanjut bapak  Bupati Blora juga tidak meninggalkan tradisi, wayang dan lainnya, kami bangga adanya Bupati mengadakan acara-acara religi karena dulu jarang ada," tegasnya. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar