About Me

header ads

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, LAN Blora akan Bersinergi dengan Pemerintah


Lembaga Anti Narkoba Kabupaten Blora menerima Surat Tanda Bukti  Keberadaan Ormas dari  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Blora, Blora Sabtu (14/1/2023)

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Blora melalui Subkoordinasi Keormasan Siti Nurlaely, SE, MM  menjelaskan, bahwa dokumen yang diterima dari pengurus  Lembaga Anti Narkoba Kabupaten Blora  sudah sesuai ketentuan pasal 7 Peraturan pemerintah Nomor 58 Tahun 2016 serta pelaksanaan Undang-undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan dan pasal 6 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 57 Tahun 2017 tentang Pendaftaran dan Pengelolaan Sistim Informasi Organisasi Masyarakat.

"Karena telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lengkap, SKT untuk LAN (Lembaga Anti Narkoba ) Kabupaten Blora  telah diterbitkan pihak Kementerian Dalam Negeri melalui Kesbangpol Kabupaten Blora sesuai yang di serahkan," ucap Nur ely.


Ia menambahkan, bahwa verifikasi terhadap persyaratan Ormas memiliki yang di terbitkan   Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Badan Kesbangpol. Begitu lengkap, maka Badan Kesbangpol membuat surat Tanda Bukti Keberadaan Ormas  tersebut.

“Maka pada kesempatan ini kami menghimbau kepada ormas yang sebelumnya telah melaporkan keberadaan ormasnya, dan telah menerima   Surat Tanda Bukti Keberadaan Ormas namun masa berlaku telah dan atau akan berakhir dihimbau untuk mengurus perpanjangan.

Dengan terbitnya surat tanda bukti pemberitahuan keberadaan Ormas diharapkan ada sumbangsih ke Pemkab utk sesarengan membangun blora berkelanjutan.

Ketua LAN Kabupaten Blora Budi Tjayanyo  dalam sambutan di acara Konsolidasi  ini  mengungkapkan bahwa lembaga  Anti Narkoba  di Blora terus sinergi dengan pemerintah khususnya BNNK dan Tim Terpadu P4GN dalam upaya memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan Narkoba khususnya di Kabupaten Blora.

Pada kesempatan yang sama, Ketua LAN Kabupaten Blora Budi Tjayanto  menyampaikan banyak  terima kasih dan  mengapresiasi kinerja Kesbangpol Pemkab Blora yang telah menerbitkan SKT Lembaga Anti Narkoba di Kabupaten Blora .

Dirinya pun berharap  kepada semua Anggota LAN Blora  agar bisa bersinergi dengan Pemerintah, TNI-Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda maupun dengan elemen masyarak lainnya di dalam membangun Kabupaten Blora. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar