About Me

header ads

Cegah Perceraian dan KDRT, LKKNU Blora Akan Adakan Bimwin


Dalam rangka menekan angka perceraian dan Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT), Lembaga Kemaslahatan Keluarga Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) akan mengadakan bimbingan perkawinan (bimwin).  

Hal itu disampaikan oleh Ketua LKK NU Sri Purnomowati saat Pengukuhan dan Rapat Kerja LKK Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Cabang Blora yang di selenggarakan di Gedung NU Blora, Jawa Tengah, Sabtu (11/02/2023).


Dikatakan oleh Sri Purnomowati, bimbingan perkawinan merupakan program unggulan baik tingkat Pusat maupun sampai Daerah, tingkat cabang. 

"Prioritas di pusat adalah di pencegahan, jadi kita mencegah dan membuat konsep jangan sampai itu terjadi, dan yang sudah terjadi akan ada pendampingan, " jelasnya. 

Kabupaten Blora tahun 2022, dikatakan oleh Sri Purnomowati angka perceraiannya sangat tinggi.

"Selain itu, dispensasi nikah mencapai 600, ini berlipat-lipat ganda dari tahun sebelumnya," terangnya.

Sementara itu, Yunus Baktihar, Sekertaris PCNU yang hadir dalam acara pengukuhan dan rapat kerja LKK NU mengatakan bahwa, LKK adalah satu lembaga di bawah PCNU di Blora.


"Ini sebuah lembaga di NU yang yang nantinya diharapkan akan berkontribusi terhadap kemaslahatan keluarga," tuturnya.

Yunus menambahkan, disana nanti ada semacam bagaimana program kerja terkait perkembangan kerjanya ekonominya bagaimana, keharmonisan keluarga, kemudian ada program-program untuk berkontribusi pengurangan angka Stunting. (ms dhe & hd) 


Posting Komentar

0 Komentar